Honda Civic Hatchback Bakal Diimpor dari Thailand, Kenapa?

Honda Civic Hatchback Bakal Diimpor dari Thailand, Kenapa?

992
1
BERBAGI
Honda Civic Hatchback akan dijual lebih murah dari varian sedannya? (Foto: Ototaiment)

Setelah muncul sebelumnya di GIIAS 2016, Honda Prospect Motor (HPM) berencana untuk menjual Civic Hatchback di Indonesia tahun ini. Kesuksesan Civic Turbo model sedan menjadi salah satu pertimbangan HPM untuk segera memboyong versi hatchback yang disebut-sebut akan berharga lebih murah dari versi sedannya.

Untuk saat ini, HPM masih enggan membuka keran informasi secara detail. Namun melalui Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purnajual PT HPM, muncul bocoran yang mengundang tanya: Honda Civic hatchback akan hadir di Indonesia dalam skema CBU (Completely Built Up) dari Thailand. Kenapa harus impor?

Alasan CBU

Meski Jonfis tidak menyebutkan alasan pasti sebab Civic hacthback didatangkan dalam skema CBU, namun diperkirakan ada dua alasan yang paling memungkinkan. Melansir otodriver.com, alasan pertama adalah volume penjualan yang diperkirakan tidak terlalu tinggi. Sedangkan alasan kedua, ada kemungkinan kapasitas pabrik di Indonesia sudah tak bisa ditambah lagi karena sudah padat dengan perakitan Brio, Mobilio, BR-V, HR-V, Jazz dan CR-V.

Honda Civic Hatchback di GIIAS 2016 (foto: Ototaiment)

Meski begitu, menurut Jonfis harganya akan tetap sesuai prediksi, alias lebih rendah dibanding sedan. Selain itu, tak hanya harga dasarnya saja yang lebih rendah dibanding sedan, tapi hatchback juga terkena skema pajak lebih murah. Sayangnya Jonfis masih enggan menyebut perkiraan harga jual mobil ini nantinya.

Hanya Tersedia Transmisi CVT

Bagi Anda yang sudah berandai-andai memiliki mobil ini dan tak sabar menjjal performanya, bisa jadi agak sedikit kecewa karena HPM hanya menjual mobil ini dalam pilihan transmisi CVT saja. Varian bertransmisi manual 6-percepatan dipastikan absen hadir di Indonesia.

Civic hatchback hanya ditawarkan dalam transmisi CVT (Foto: roadntrack)

Untuk saat ini HPM masih menutup rapat informasi peluncuran mobil ini. Namun jika melihat kesiapannya, besar kemungkinan Civic hatchback bakal diluncurkan di ajang GIIAS 2017 mendatang. Kita nantikan saja!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY