Porsche akan Benar-Benar Menghilangkan Mesin Naturally Aspirated dari Generasi 911

Porsche akan Benar-Benar Menghilangkan Mesin Naturally Aspirated dari Generasi 911

564
0
BERBAGI
(foto : Autoblog)

Setelah perdebatan yang terjadi di antara penggemar Porsche 911 atas generasi terakhir 911 yang menggunakan mesin turbo, Porsche nampaknya akan benar-benar menanggalkan mesin naturally aspirated yang sudah menjadi ciri khas 911 sejak pertama kali lahir. Porsche 911 terbaru nanti, atau lebih tepatnya generasi kedelapan dikabarkan akan meluncur pada tahun 2019. Hal menarik dari generasi terbaru 911 ini tentu saja terletak pada bagian mesinnya, karena Porsche akan menggunakan mesin 6 silinder turbo, sama dengan seri terakhirnya kemarin.

Mobil yang memiliki kode sasis 992 ini akan semakin memastikan berakhirnya era mesin konvensional pada 911. Pada generasi yang akan lahir nanti, performa mesinnya dipastikan akan meningkat, Porsche 911 GT3 generasi terbaru akan memiliki tenaga sebesar 500 Hp, sedangkan tipe Carrera menjadi 375 Hp, dan Carrera S menjadi 429 Hp. Selain menggunakan mesin turbo, Porsche juga dikabarkan akan memberi pilihan mesin hybrid untuk 911 generasi terbarunya, tetapi Porsche baru berencana untuk mengeluarkan 911 hybrid ini di tahun 2020.

Tertangkap Kamera Saat sedang Diuji

Di banyak media otomotif online, bentuk dari salah satu unit 911 terbaru ini sudah beredar dalam bentuk foto spyshoot saat mobil ini tengah diuji di sekitar wilayah Arctic Circle. Dimensi generasi 992 diperkirakan masih memiliki panjang yang tak jauh berbeda dengan 911 yang beredar saat ini, tetapi dimensinya terlihat sedikit lebih melar dari sebelumnya karena mememiliki jarak pijak roda yang lebih lebar. Mungkin, mobil ini akan memiliki ruang kabin yang lebih luas di kursi belakang. Secara kasat mata, penampilan generasi 911 terbaru ini memang tidak banyak berubah, tetapi fungsi aerodinamika aktif akan mendapat banyak peningkatan, termasuk sayap belakang yang lebih besar.

Pada bagian buritan kabarnya terlihat lebih lebar karena memakai jarak pijak roda yang lebih lebar (foto : Autoblog)

Porsche sepertinya juga menerapkan diet ketat pada 911 terbaru ini, dengan cara memadukan keandalan struktur baja berkekuatan tinggi dengan kombinasi bahan aluminium. Porsche 911 terbaru ini seharusnya akan lebih ringan dibanding seri-seri sebelumnya, tetapi khusus untuk 911 GT2, dan GT3, struktur rangkanya akan terbuat dari material serat karbon. Selain masalah mesin, dan struktur rangka, salah satu hal yang juga dikabarkan oleh Porsche adalah mesin 992 yang versi penggerak empat roda nanti akan lebih irit bahan bakar karena Porsche telah menanamkan perangkat baru yang masih dirahasiakan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY