Tesla Motors Ganti Nama?

Tesla Motors Ganti Nama?

513
0
BERBAGI
Tesla Motors ganti nama (Foto: carbrandnames)

Ungkapan yang menyebutkan “Apalah arti sebuah nama?” mungkin tidak tepat jika dipergunakan pada segala sesuatu yang berkaitan dengan brand. Nama mempunyai arti yang lebih luas, karena tak sekedar sebagai penyebut, tapi juga membawa filosofi tersendiri bagi yang diwakili.

Hal ini juga yang lantas menjadikan Tesla Motors Inc. mengubah namanya. Pabrikan otomotif yang dikenal sebagai produsen mobil listrik asal California, Amerika Serikat (AS) ini dikabarkan resmi mengganti nama dengan membuang kata “Motors” hingga tinggal menjadi Tesla Inc. saja. Sesederhana itu? Tidak juga!

Tujuan Lain

Tidak sembarangan, Tesla mengajukan penggantian nama ke komisi pemerintah bernama Securities Exchange Commission. Pergantian nama dari Tesla Motors Inc. menjadi Tesla Inc. ini ternyata mempunyai maksud lain. Tidak sekedar menyederhanakan nama, namun juga sebagai indikasi bahwa Tesla bakal melebarkan sayapnya tak hanya di industri otomotif saja, karena sejauh ini Tesla diketahui telah mengakuisisi beberapa perusahaan teknologi lain.

Elon Musk, CEO Tesla yang terobsesi dengan energi alternatif (Foto: Twitter)

Elon Musk, CEO Tesla memang dikenal sebagai pribadi yang menggilai energi alternatif. Pada Oktober lalu, dirinya mengungkapkan rencana Tesla untuk membuat atap surya (solar roof) yang akan menggantikan peran panel surya yang butuh lahan luas. Untuk itu, Tesla telah membeli perusahaan penyedia panel surya bernama SolarCity. Tesla juga sebelumnya telah memulai bisnis baterai.

Sejak Tahun Lalu

Tak hanya mnobil, Tesla juga akan berfokus pada inovasi energi (Foto: nydailynews)

Meski terhitung baru beberapa hari resmi mengganti namanya, namun Tesla telah menghilangkan kata Motors sejak tahun lalu di website resminya. Saat itu, tesla mengganti URL web mereka dari teslamotors.com, menjadi hanya tesla.com saja. Melalui laman resmi tersebut, Tesla juga menuliskan bahwa mereka tak hanya membuat mobil, namun juga merupakan sebuah perusahaan teknologi dan desain yang fokus pada inovasi energi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY