Porsche Macan akan Segera Mendapat Saingan dari Land Rover!

Porsche Macan akan Segera Mendapat Saingan dari Land Rover!

348
0
BERBAGI
Pabrik JLR di Solihull, West Midlands, Inggris (foto : the Guardians)

Musim persaingan SUV di kelas premium sepertinya masih akan berlangsung selama beberapa tahun ke depan. Para produsen mobil premium yang sudah sukses memproduksi SUV akan semakin mempertajam persaingan. Kabar terbaru yang beredar, saat ini Land Rover sedang mempersiapkan mobil yang akan ditandingkan dengan Porsche Macan. SUV terbaru dari Land Rover ini posisinya akan berada di tengah-tengah Evoque dan Range Rover Sport.

Mobil ini akan memiliki perberdaan harga yang lumayan besar jika dibandingkan dengan Evoque dan Range Rover Sport. Perbedaan harganya dikatakan akan mencapai 25.000 dolar Amerika. Dalam memproduksi mobil ini, Land Rover memiliki alasan tersendiri. Land Rover merasa seperti tertantang untuk memproduksi SUV baru setelah melihat pernjualan Evoque yang memuaskan. Jika dihitung keseluruhan, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir penjualan Jaguar Land Rover sudah mencapai lebih dari 427.000 di seluruh dunia.

Siap Tampil di Geneva Motor Show 2017

SUV Land Rover terbaru ini akan diproduksi di pabrik Jaguar Land Rover yang berlokasi di Solihull, West Midlands, bersama dengan mobil SUV Jaguar lainnya. Model terbaru ini dikabarkan akan menjadi SUV Coupe, menggunakan platform New IQ yang juga ada pada Jaguar XE sedan.

Range Rover Evoque facelift yang baru diperkenalkan di Indonesia pada bulan Juni 2016 lalu (Foto: Liputan 6)

Mobil terbaru Land Rover ini dipersiapkan untuk tampil di Geneva Motor Show 2017 nanti. Selain Porsche Macan, pihak Jaguar juga memastikan model terbaru ini juga akan menjadi pesaing Audi Q5. Di sektor mesin, Land Rover terbaru ini memiliki beberapa alternatif mesin. Bisa menggunakan mesin empat silinder, enam silinder, bensin ataupun diesel, bahkan bisa saja Land Rover tergoda untuk ikut trend mesin Hybrid yang dipasangkan dengan sistem All Wheel Drive.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY