Penampakan Proton Iriz Terlihat di Jakarta, Jadi Meluncur Bulan Ini?

Penampakan Proton Iriz Terlihat di Jakarta, Jadi Meluncur Bulan Ini?

640
0
BERBAGI
Penampakan Proton Iriz di Jakarta (Foto: Otodriver)

Beberapa waktu lalu, kami telah mengabarkan rumor kemunculan Proton Iriz di Indonesia. Menurut pihak Proton Indonesia, mobil perkotaan ini akan diluncurkan pada bulan Februari 2017, namun tanpa menyebut tanggal pastinya.

Baru-baru ini, sebuah foto penampakan Proton Iriz tampak terlihat di sebuah tempat di Jakarta. Namun berbeda dengan pernyataan pihak Proton Indonesia beberapa waktu lalu, kabar terbaru yang beredar justru menyebutkan bahwa mobil ini akan diluncurkan pada pertenghan 2017.

Februari Ini, Atau Pertengahan 2017?

Jauh sebelum rumor kemunculannya, Proton Iriz diketahui telah terdaftar dalam situs TPT Kementerian Perindustrian pada akhir tahun 2015 lalu. Meski tidak ada kelanjutan informasi, namun dapat dipastikan bahwa kemunculan Iriz ini menandakan kembalinya Proton di pasar otomotif Indonesia.

Proton Iriz bakal masuk Indonesia bulan ini atau pertengahan tahun? (Foto: caradvice)

Jika mengingat ucapan Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo (event organizer Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017), Proton menyatakan absen di IIMS 2017 karena merasa produknya belum siap. Pergelaran IIMS 2017 sendiri digelar pada bulan April mendatang. Jika demikian, maka nampaknya Proton Iriz memang baru akan meluncur pertengahan tahun ini.

Peluang Melawan Kompetitor

Kemunculan Iriz diperkirakan bakal menjadi angin segar bagi persaingan di kelas city car hatchback yang sejauh ini banyak dihuni oleh mobil berjenis LCGC (Low Cost Green Car) macam Honda Brio maupun duo Agya-Ayla. Namun melihat spesifikasi mesinnya, Daihatsu Sirion nampaknya bakal jadi lawan paling kuat.

Interior Proton Iriz (Foto: mekanika)

Jika melihat keberadaannya di Malaysia, Proton Iriz ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.300 cc dan 1.600 cc yang keduanya berteknologi VVT. Kami rasa, mesin 1.300 cc lah yang paling berpeluang dibawa masuk Indonesia. Jika benar demikian, Iriz rasanya bisa menjadi pilihan menarik bagi para konsumennya di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY