Suzuki India Hentikan Penjualan Celerio Diesel. Harganya Kemahalan?

Suzuki India Hentikan Penjualan Celerio Diesel. Harganya Kemahalan?

358
0
BERBAGI
(foto : Indian Autos Blog)

Maruti Suzuki, selaku agen pemegang merek Suzuki di India diberitakan baru saja menghentikan penjualan mobil Suzuki Celerio diesel. Sebenarnya memang belum ada konfirmasi resmi dari Maruti Suzuki, namun tanda-tanda ini terlihat dari website Suzuki India yang sudah menghapus Celerio diesel dari daftar penjualannya.

Dihentikannya penjualan Celerio diesel ini disinyalir karena adanya jarak harga yang lumayan banyak dengan Celerio bensin, sehingga mengurangi minat dari warga India untuk membeli Celerio Diesel ini. Dengan harga Celerio bensin yang lebih murah, maka para konsumen lebih memilih untuk membeli Celerio bensin daripada Celerio diesel.

Selisih Rp 20 Juta

Penjualan Suzuki Celerio diesel ini tampaknya memang sudah tidak bisa lagi diperbaiki. Suzuki India sudah menjalankan berbebagai macam strategi pemasaran, mulai dari program diskon, hingga kampanye irit bahan bakar. Walau begitu, tampaknya hal itu tetap tidak bisa membuat pelanggan tertarik dengan Celerio diesel. Untuk sekedar informasi saja, di segmen mobil perkotaan yang menggunakan mesin diesel, di India Celerio bersaing dengan Chevrolet Beat, Hyundai Grand i10, dan Ford Figo.

Berbagai campaign sudah dibuat oleh Suzuki India, tetapi tetap saja tidak bisa mendongkrak penjualan Celerio diesel. (sumber : Maruti Suzuki)

Di pasar India Celerio bensin dibanderol mulai dari INR 3,90 lakhs atau Rp 77 juta sampai INR 4,96 lakhs atau Rp 98 juta. Sedangkan diesel mulai INR 4,65 lakhs atau Rp 92 juta, sampai INR 4,96 lakhs atau Rp 98 juta. Bila benar dihentikan maka Celerio diesel akan meninggalkan Swift sebagai hatchback diesel paling mahal dalam jajaran produk Suzuki.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY