Tata akan Produksi Sportscar dalam Jumlah Terbatas

Tata akan Produksi Sportscar dalam Jumlah Terbatas

143
0
BERBAGI
(foto : NDTV)

Anda tida salah baca, betul, Tata Motor yang merupakan pabrikan otomotif asal India ini akan membuat sebuah sportscar. Tidak heran jika anda tertawa kecil saat membaca judul artikel ini, karena jangankan sportscar, mobil Tata saja jarang sekali kita lihat di jalanan. Kalaupun ada merek Tata, kemungkinan besar kita sedang melihat mobil pick-up atau truk. Tetapi Tata tidak mau dianggap main-main. Saat ini Tata sedang mempersiapkan sportscarnya untuk dirilis saat acara Geneva Motor Show, Maret 2017 nanti. Model sport berkapasitas angkut 2 penumpang ini, dijual dengan sub-brand baru bernama, Tamo.

“Tamo berlaku sebagai open platform yang memungkinkan berbagai startup dan perusahaan teknologi dunia untuk bekerja sama dan berbagi akses inovasi serta solusi untuk menciptakan produk baru dan layanan masa depan,” jelas perwakilan dari pihak Tata Motors. Jadi apakah sebenarnya model sportscar ini akan dijadikan oleh Tata sebagai contoh untuk ditawarkan kepada para produsen mobil? Dengan harapan akan ada yang memesan sportscar sejenis kepada Tata.

Akan Dijual 2018

Project sportscar pertama dari Tata ini dinamai Tamo Futuro. Kabarnya, mobil ini akan dijual pada tahun 2018 nanti dengan jumlah yang sangat terbatas, yaitu hanya sebanyak 250 unit saja. Hingga saat ini belum ada informasi lebih detil mengenai spesifikasi Tamo Futuro, namun beberapa rumor menyebut, mobil ini memiliki bobot sangat ringan, yakni sekitar 800 kg. karenanya, mesin yang dicangkokkan pun hanya kecil, yaitu 1200 cc dengan tambahan turbo bertenaga maksimal 180 Hp.

Managing Director dan CEO Tata Motors, Guenter Butschek. (foto : Livemint)

Sportscar identik dengan bobot mobil yang ringan karena penggunaan serat karbon, tetapi berbeda dengan Tamo. Mereka lebih memilih jenis material baru berupa campuran plastik dan aluminium untuk mengejar modal produksi serendah mungkin. Sebenarnya, ketika melihat perkiraan speknya saja saya yakin sudah banyak yang tertawa-tawa kecil, entah bagaimana jadinya mobil sport buatan Tata ini. Sementara, kita tunggu saja berita selanjutnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY