Ertiga Diesel Hybrid Resmi Meluncur, Dijual Rp 219,5 Juta

Ertiga Diesel Hybrid Resmi Meluncur, Dijual Rp 219,5 Juta

369
0
BERBAGI
New Ertiga Diesel Hybrid (Foto: Kompas)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan Ertiga diesel hybrid di Jakarta, (7/2/2017). Mobil yang cukup ramai menjadi perbincangan beberapa waktu lalu ini sekaligus menjadi satu-satunya MPV bermesin diesel dan teknologi hybrid.

Seperti yang sudah kita ketahui dari bocorannya pula, mobil ini dijual dengan harga Rp 219,5 juta on the road Jakarta. Setelah Jakarta, SIS akan segera memperkenalkan mobil ini ke kota-kota lain secara bertahap. Setidaknya, ada 10 kota besar yang akan disambangi mobil ini.

Bukti Inovasi

Menurut Setiawan Surya, Deputy Managing Director 4W SIS, peluncuran Ertiga diesel hybrid ini sekaligus menjadi upaya SIS untuk terus menghadirkan inovasi kepada masyarakat. Selain menggendong mesin diesel, mobil ini juga menjadi mobil hybrid termurah yang saat ini dijual di Indonesia.

Tampak belakang Ertiga Diesel Hybrid (Foto: Otodriver)

Ertiga diesel hybrid ditawarkan dengan mesin 1.300 cc DOHC dan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Tenaga yang dihasilkan sebesar 89 PS dan torsi 200 Nm. Besaran torsi ini jelas lebih besar dari versi bensinnya. Sayangnya, transmisi yang digunakan hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual lima percepatan. Sistem hybrid yang digunakan diklaim mampu menambah tingkat efisiensi bahan bakar hingga 22,6 km/liter.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY