Apes! Pabrik Jaguar Land Rover Kemasukan Maling

Apes! Pabrik Jaguar Land Rover Kemasukan Maling

229
0
BERBAGI
(foto : Carscoops)

Aksi pencurian kembali menimpa salah satu produsen otomotif dari Inggris, Jaguar Land Rover (JLR). Berbeda dengan kasus Infiniti yang juga terkena kasus pencurian yang terjadi di gudang penyimpanannya, JLR malah kebobolan pabriknya. Menurut berita yang beredar, aksi pencurian tersebut terjadi pada malam hari, dan ampuhnya para pencuri bisa melewati para penjaga pabrik JLR dengan membawa masuk truk ke dalam pabrik!

Aksi pencurian ini memang terekam kamera CCTV, namun pihak JLR dan Kepolisian belum bisa mengungkap kawanan pencuri yang masuk ke dalam pabrik JLR. Saat ini Polisi masih menyelidiki aksi pencurian tersebut, dan telah menemukan truk yang digunakan untuk membawa mesin hasil curian. Sayangnya penemuan tersebut tidak banyak membantu untuk mengungkap pencurinya. Spekulasi muncul, aksi ini dilakukan orang dalam, mengingat pengendara truk bisa melewati petugas keamanan pabrik.

Mencuri Mesin

Pencuri yang masuk ke dalam pabrik ternyata berhasil mengambil beberapa mesin Jaguar dan Land Rover. Mesin yang diambil adalah mesin milik Range Rover, Range Rover Sport, Land Rover Discovery, Jaguar F-Pace, and Jaguar XE. Walau tidak disebutkan berapa jumlah mesin yang dicuri, namun pabrikan Inggris ini mengklaim mengalami kerugian senilai 3 juta Pound atau setara dengan 49 miliar Rupiah. Pihak JLR sendiri saat ini sudah mengambil langkah sendiri untuk mengungkap aksi pencurian tersebut, yakni dengan memberikan hadiah kepada siapapun yang bisa memberikan informasi terkait pencuri mesin mobilnya.

Mesin Jaguar XE menjadi salah satu mesin yang diincar pencuri (foto : Carwitter)

Kasus pencurian ini mengingatkan saya kepada beberapa film yang menggambarkan kejamnya dunia balap liar dengan segala permasalahan kriminalnya, termasuk pencurian mesin mobil. Saya jadi membayangkan, bahwa pencurinya adalah serombongan pebalap liar yang minim dana, tetapi membutuhkan mesin berperforma tinggi untuk mobil-mobilnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY