Banyak Sasis yang Retak, Para Pemilik Navara Desak Produsen untuk Lakukan Recall

Banyak Sasis yang Retak, Para Pemilik Navara Desak Produsen untuk Lakukan Recall

296
0
BERBAGI
(foto : Defender2)

Biasanya, untuk urusan recall, produsen akan lebih sering mendesak para pemilik mobil untuk datang ke dealer dan melakukan perbaikan terkait kerusakannya, namun kali ini kasusnya berbeda. Para pemilik Nissan Navara di Inggris mendesak produsen mobil asal Jepang ini untuk melakukan recall dan perbaikan terhadap sasis Nissan Navara generasi kedua. Hingga saat ini, sudah banyak pemilik Nissan Navara yang melaporkan kerusakan pada sasis mobilnya.

Jika melacak berita-beritanya di media online, kerusakan yang banyak terjadi pada sasis Navara ini bukan baru saja terjadi, namun sudah bebeberapa bulan lalu banyak keluhan yang keluar dari pemilik Nissan Navara generasi kedua ini. Bahkan salah satu contoh kerusakan ini terjadi pada seorang pria yang sedang membawa istrinya yang tengah hamil. “Saya hanya berjalan dengan kecepatan pelan yaitu beberapa mil perjam. Saya tak bisa bayangkan apa yang terjadi jika melaju lebih kencang lagi. Ini benar-benar memalukan karena mobil tersebut belum ditarik dan beredar di jalan,” ungkap Ricky Holmes, di Sunderland.

Didesak oleh Komite Transportasi

Menanggapi keluhan para pemilik Nissan Navara ini, Komite transportasi di Parlemen Inggris akan melakukan pertemuan untuk membahas dan menganalisis hal tersebut lebih lanjut. “Untuk meyakinkan publik, Nissan akan kami sarankan menarik kendaraan yang terkena dampak,” ujar Anggota Komite, Huw Merriman. Misalnya kerusakan ini adalah akibat cacat pabrik, maka sudah seharusnya Nissan bertanggung jawab atas kerusakan ini, karena cacat pada mobil ini akan sangat membahayakan penggunanya.

Kejadian sasis yang retak hingga patah ini sebenarnya sudah sering terjadi bahkan sejak tahun 2016 (foto : Motor1)

Sebelumnya di tahun 2013, Nissan pernah melakukan penarikan dari produknya yang dirakit di Spanyol dan dijual di Australia karena masalah pada towbar. Sebuah lembaga hukum, Attwood Solicitors mengklaim hampir 35.000 Navara yang cacat ada di Inggris, dan 193.500 di seluruh dunia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY