Urus akan Segera Meluncur, Lamborghini tidak Boleh Lupakan Supercar Lainnya

Urus akan Segera Meluncur, Lamborghini tidak Boleh Lupakan Supercar Lainnya

493
0
BERBAGI
walaupun bergenre SUV, Urus tetap telihat sexy seperti sportscar buatan Lamborghini (foto : almuraba.net)

Tahun 2017, tepatnya bulan April nanti akan menjadi bulan yang sangat bersejarah bagi produsen supercar yang sudah sangat melegenda di dunia: Lamborghini. Merek yang terkenal dengan mobil-mobil kencangnya ini untuk pertama kalinya akan meluncurkan model SUV yang diberi nama Lamborghini Urus dan akan ditargetkan terjual sebanyak 3.500 unit per tahun. Di pasar SUV kelas atas, Lamborghini Urus akan menjadi pesaing utama Bentley Bentayga dan Range Rover yang tentu saja sudah lebih dulu lahir di pasaran daripada Urus.

“Produksi akan dimulai pada April 2017. Tapi di tahap awal, pabrik akan memproduksi beberapa unit sebagai prototipe. Ini adalah sebuah proses awal, jadi kami akan membuat beberapa prototipe terlebih dulu. Ini adalah tahun yang sensitif bagi kami, itulah mengapa 2017 merupakan tahun yang penting bagi kami. Jangan meremehkan langkah besar yang sedang kami buat,” ungkap CEO Lamborghini, Stefano Dominecali.

Tidak Boleh Lupa dengan Supercarnya

Walaupun akan menjadi tonggak sejarah, Lamborghini tetap tidak bisa melepas citranya sebagai produsen supercar. Agar citranya sebagai produsen supercar tidak pupus, Lamborghini akan menggenjot produksi model Huracan dan Aventador di satu-satunya pabrik mereka di Sant Agata, Bologna. Jumlah produksi keduanya ditargetkan untuk menyamai atau setidaknya akan mendekati Urus.

Lamborghini Aventador LP 700-4 Roadster. Pihak Lamborghini akan tetap memperhatikan penjualan supercar, salah satunya adalah Aventador (foto : autoblog.com)

Domenicali juga mengatakan bahwa 7.000 unit bukan jumlah yang kecil bagi Lamborghini. Pihaknya harus mempersiapkan jaringan penjualan dan purnajual di seluruh dunia, apalagi bagi Urus, karena ini merupakan produk yang benar-benar baru. “Mobil prototipe ini juga akan menjadi media untuk melatih teknis. Semuanya sudah harus sempurna begitu Urus mulai dipasarkan. Urus akan membuka pasar dan konsumen baru,” tambah Dominecali.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY