Teaser Honda Civic Hatchback Mulai Beredar di Thailand

Teaser Honda Civic Hatchback Mulai Beredar di Thailand

430
0
BERBAGI
Teaser Civic hatchback yang dibocorkan Honda Thailand di Facebook resminya (Foto: enjoyhondathailand)

Kehadiran Honda Civic Hatchback di Indonesia tengah dinanti-nanti. Pasalnya, sejak kemunculan perdananya di GIIAS 2016 lalu, mobil ini langsung mencuri perhatian masyarakat. Selain harganya yang dikabarkan lebih murah dari versi sedannya, kemunculan Civic Hatchback sekaligus menjadi pengobat rindu bagi pecinta Civic di Indonesia yang lama sekali tidak mendapatkan model hatchback sejak generasi kelima.

Sebelum mobil itu dipastikan hadir di Indonesia, nampaknya kita mesti mengalah terlebih dahulu pada negeri tetangga, Thailand. Baru-baru ini, Honda Thailand telah merilis gambar teaser yang menampilkan potongan wajah Honda Civic hatchback melalui laman Facebook resminya. Ini berarti mobil tersebut siap meluncur dalam waktu dekat di sana.

Teaser Dahulu, Meluncur Kemudian

Bocoran gambar teaser tersebut juga beredar di forum lokal Thailand dan memperlihatkan detail Civic hatchback yang sudah banyak dikenal. Selain desainnya yang secara keseluruhan cukup agresif, Civic hatchback memiliki sejumlah perbedaan dari versi sedannya, seperti desain foglamp maupun penggunaan dua buah tailpipe. Sayangnya tidak ada gambar yang menunjukkan interiornya.

Desain Civic hatchback terbilang cukup agresif (Foto: headlightmag)

Mesin yang dipergunakan juga masih menjadi misteri, namun diperkirakan tetap berkapasitas 1.500 cc layaknya model sedan. Hanya saja, di Thailand juga tersedia Civic sedan berkapasitas 1.800 cc. Jadi mungkin masih terlalu dini untuk menebak mesin yang akan digunakan mobil ini. Transmisi yang ditawarkan adalah CVT dengan sistem penggerak roda depan.

CBU Thailand Untuk Pasar Indonesia

Untuk pasar Indonesia, sebelum ini Honda Prospect Motor (HPM) telah mengatakan bahwa Civic hatchback akan didatangkan dari Thailand, alias berskema CBU (Completely Built Up). Melihat Thailand sudah mulai ancang-ancang untuk menjual CIvic hatchback di negaranya, maka bisa diprediksi bahwa Indonesia pun akan segera kebagian mobil ini.

Lebih keren mana, versi sedan atau hatchbacknya? (Foto: headlightmag)

Besar kemungkinan HPM akan memasukkan Civic hatchback ke Indonesia di ajang GIIAS 2017 bulan Agustus nanti, atau malah lebih cepat. Hal ini dikarenakan skema CBU membuat HPM bisa lebih segera mendatangkan mobil yang telah beredar ke dalam negeri. Kita nantikan saja info selanjutnya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY