BMW Seri 3 Meraih Penghargaan Top Safety Pick+ dari Lembaga Amerika Serikat

BMW Seri 3 Meraih Penghargaan Top Safety Pick+ dari Lembaga Amerika Serikat

352
0
BERBAGI
BMW Seri 3 raih penghargaan Top Safety dari IIHS (Foto: IIHS)

Sebagai sebuah perusahaan otomotif yang sudah berumur panjang, BMW tentu berpengalaman dalam hal keamanan dan kenyamanan mobil. Produsen asal Jerman ini dikenal dengan standar keamanan mobilnya yang tinggi, termasuk juga dengan dukungan teknologi canggih yang selalu hadir pada setiap produknya.

Baru-baru ini, BMW mengumumkan sebuah kabar gembira: Seri 3 mendapatkan penghargaan Top Safety Pick+ oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Ini berarti BMW Seri 3 diakui memiliki standar keamanan kelas wahid, karena IIHS adalah lembaga uji tabrak dengan penilaian level tertinggi dan berbasis di Amerika Serikat.

Proses yang Tidak Mudah

Melalui rilis resminya, BMW menyatakan bahwa penghargaan ini sejalan dengan komitmen panjang perusahaan dalam memberikan aspek keamanan kelas dunia kepada setiap model kendaraannya, termasuk salah satunya adalah Seri 3. Untuk meraih penghargaan ini, BMW Seri 3 harus memperoleh penilaian tertinggi pada lima jenis uji tabrak khas IIHS yang meliputi uji tabrak ringan dan sedang dari depan dan samping, pengujian kekuatan atap kendaraan, sampai tangkai headrest.

BMW Seri 3 saat pengujian IIHS (Foto: IIHS)

Tak hanya itu, BMW juga harus meraih nilai ”advanced” atau ”superior” untuk pencegahan tabrakan dari arah depan, serta penggunaan lampu depan yang harus aman untuk pengguna dan orang lain. Sebagai informasi, penilaian mengenai fungsi lampu tersebut merupakan pengujian yang baru diterapkan pada tahun ini. BMW Seri 3 terbaru telah dievaluasi pada Desember 2016 lalu dan mendapatkan penilaian ”GOOD” untuk uji tabrak small overlap, dan membuatnya mendapatkan penilaian TSP+. Selamat untuk BMW!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY