Benarkah Suzuki Akan Hadirkan Pesaing Calya dan Sigra?

Benarkah Suzuki Akan Hadirkan Pesaing Calya dan Sigra?

656
0
BERBAGI
Suzuki Karimun Wagon R 7-penumpang (Foto: indianautosblog)

Sejak akhir tahun 2015 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kerap dirumorkan bakal menghadirkan mobil tujuh penumpang jenis LCGC (low cost green car) untuk menghadapi dominasi Datsun Go+ Panca. Mobil yang akan jadi andalan SIS untuk menjegal kompetitornya diperkirakan adalah Karimun Wagon R berkapasitas tujuh penumpang yang pernah muncul di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu.

Sayangnya, rencana belum jadi terealisasi, Toyota sudah keburu melepas Calya bersama dengan Daihatsu Sigra untuk merajai segmen mobil LCGC tujuh penumpang. Lantas, apa langkah Suzuki selanjutnya? Mengingat peluang pasar di segmen ini cukup menjanjikan, rasanya Suzuki akan tetap menjajalnya.

Dalam Tahap Development

Menjawab pertanyaan ini, Marketing Director 4W PT SIS Donny Saputra, menerangkan bahwa produk LCGC berbasis MPV tersebut masih dalam tahap development. SIS menginginkan untuk masuk dalam segmen LCGC tiga baris dengan sesuatu yang berbeda dari kompetitornya. Rasanya hal ini wajar, mengingat kompetitor terbarunya saat ini boleh dibilang mempunyai nama yang kadung besar di dalam negeri sehingga tak mempan pada persaingan yang biasa-biasa saja.

Mobil inikah yang akan jadi senjata Suzuki untuk menghadapi Calya, Sigra dan Go+ Panca? (Foto: indianautosblog)

Lebih lanjut, Dony mengungkap bahwa SIS memang tertarik untuk bermain di segmen itu dan akan meluncurkan produk baru untuk meramaikan pasar di segmen tersebut. Untuk saat ini, dirinya masih belum ingin membukanya kepada khalayak, baik mengenai model mobil yang akan diluncurkan maupun waktu peluncurannya. Kita nantikan saja!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY