Suzuki ingin Rasakan Peringkat 4 Besar di Indonesia

Suzuki ingin Rasakan Peringkat 4 Besar di Indonesia

253
0
BERBAGI
Penampakan Suzuki Ignis di Indonesia yang akan meluncur tidak lama lagi (foto: sumber Ototaiment)

Suzuki pada tahun ini memiliki target penjualan yang tidak main-main dan berambisi untuk bisa masuk ke empat besar peringkat penjualan mobil di Indonesia. Suzuki dengan ambisius ingin memiliki market share sebanyak lebih dari 10% di Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya, Suzuki mematok target tahun 2017 untuk mendapatkan pangsa pasar 10 persen lebih. “Tahun ini kita minimal dua digit, 10-11 persen lah. Kita lihat aja perkembangannya. Karena persaingan tajam nih, yang jualan juga bukan cuma kita,” kata Setiawan.

Pasar mobil di Indonesia selama ini memang lebih banyak dikuasai oleh Toyota dan Honda, seperti yang terjadi selama tahun 2016 lalu. Toyota meraih peringkat pertama, kemudian disusul oleh Honda pada peringkat kedua. Sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh Daihatsu, lalu Mitsubishi, dan Suzuki duduk di peringkat kelima dengan besaran pangsa pasar sekitar 9%.

Mengatur Volume Produksi

“Kita sekarang ke-5, dekat sama Mitsubishi karena kan kita tidak punya truk. Kalau ditanya posisi naik mudah-mudahan naik satu ya jadi keempat dengan strategi tahun ini,” kata Setiawan. Untuk bisa meraih target penjualan bagus, salah satu caranya adalah dengan menjaga volume produksi agar stok selalu ada, dan tidak terlambat dalam pengiriman. “Saat ini memang sangat kompetitif ya apalagi merek Jepang, kita ngatur volume supaya produksi tetap jalan lancar. Kalau bisa (pangsa pasar) dua digit, mudah-mudahan naik satu posisi lah ya,” tambah Setiawan.

Infografis market share otomotif di Indonesia (sumber : Detik Otomotif)

Dari market share Suzuki pada 2016 lalu yang sebanyak 8,76%, Suzuki telah menjual 92.950 unit mobilnya. Dengan adanya produk baru Suzuki yang inovatif, Ertiga diesel hybrid di awal tahun 2017 ini, Suzuki Indomobil Sales berharap dapat mendulang banyak penjualan di tahun ini. Ditambah lagi harapan penjualan tinggi pada Suzuki Ignis yang juga akan meluncur pada tahun ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY