Ingin Gempur Dominasi Hilux, Mitsubishi Kembali Jual Triton Pick Up 4×2

Ingin Gempur Dominasi Hilux, Mitsubishi Kembali Jual Triton Pick Up 4×2

616
0
BERBAGI
(sumber : Mitsubishi Jambi)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merk Mitsubishi di Indonesia, mengabarkan akan kembali menjual model pick-up Triton 4×2 yang beberapa tahun lalu penjualannya sempat dihentikan di Indonesia. Model pick-up memang sepertinya lebih populer dipakai oleh perusahaan-perusahaan daripada hanya dipakai oleh masyarakat perkotaan, walaupun tidak menampik kenyataan bahwa banyak juga masyarakat perkotaan yang membutuhkan kendaraan jenis ini.

Selama ini, kendaraan pick-up, atau lebih sering disebut single cabin lebih didominasi oleh Toyota Hilux. Mobil yang juga menjadi pick-up terlaris di Australia ini banyak dipakai oleh perusahaan di pedalaman, dan juga populer di masyarakat perkotaan penghobi kendaraan mini truck. Dengan dijualnya kembali moden Triton 4×2 single cabin ini, PT KTB berharap bisa melawan dominasi Toyota Hilux di Indonesia. “Harapannya ini bisa mempenetrasi di segmen 4×2 yang diisi oleh Toyota Hilux,” kata Head of MMC Sales and Marketing Group PT KTB Imam Choeru Cahya.

Pasar belum Besar, Namun Tetap Optimis

Pasar untuk pick-up single cabin Mitsubishi memang belum besar di Indonesia. Seperti keterangan yang dikatakan oleh Imam, namun konsumen potensialnya tetap ada khususnya di sektor pertambangan dan perkebunan. “Memang tidak besar, tapi ada. Industri tambang sudah kembali bangkit,” ucap Imam. Untuk urusan penjualan mobil seperti ini, pabrikan memang mau tidak mau bergantung juga kepada keadaan perekonomian industri yang membutuhkan kendaraan ini. Kebetulan beberapa tahun belakangan ini kondisi perekonomian perusahaan tambang di Indonesia sedang tidak bagus karena adanya regulasi baru, namun pelan tapi pasti, keadaan membaik dan kembali mempengaruhi penjualan kendaraan niaga seperti pick-up single cabin.

Mitsubishi Triton pick up yang beredar di Australia (foto : the motorreport)

Imam memberi keterangan bahwa PT KTB berencana untuk memperkenalkan Triton 4X2 ini di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan berlangsung pada bulan Mei nanti. sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi rinci dan harga jual kendaraan berjenis komersial ringan tersebut. Sekedar info, PT KTB di Indonesia memasarkan Triton 4X4 dengan varian kabin tunggal seharga Rp 303 juta dan enam tipe kabin ganda yang dibanderol mulai Rp 359 juta hingga Rp 433 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY