Suzuki Indomobil Sales Belum Minat Bawa Jimny Masuk ke Indonesia

Suzuki Indomobil Sales Belum Minat Bawa Jimny Masuk ke Indonesia

819
0
BERBAGI
(foto: Suzuki)

Sejak desas desus yang beredar tentang kehadiran Jimny generasi terbaru di Indonesia tahun lalu, hingga saat ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih belum memutuskan kepastian kapan akan membawa masuk Suzuki Jimny ini ke Indonesia. Bahkan sepertinya, PT SIS masih belum mau memikirkan lagi hal ini, karena menurut pengakuan Marketing Director PT SIS, Donny Saputra, saat ini agen pemegang merek Suzuki di Indonesia sedang ingin fokus pada unit yang bisa mendongkrak penjualan.

Pernyataan ini tentu relevan dengan ambisi PT SIS yang ingin masuk ke dalam rangking 4 besar penjualan mobil terbanyak di Indonesia. Hal ini tentu saja membutuhkan effort khusus, karena lawan yang dihadapi oleh Suzuki di Indonesia tidak bisa dibilang ringan, jadi wajar saja jika hingga saat ini PT SIS belum berpikiran untuk memasukkan mobil ikoniknya, Suzuki Jimny, ke Indonesia, mengingat pasarnya yang sangat terbatas, sehingga tidak menjangkau banyak konsumen.

Jimny untuk Menjaga Image, Bukan Menaikkan Penjualan

Model mobil ikonik seperti Suzuki Jimny ini memang bukan model yang bisa mnaikkan penjualan, melainkan untuk menjaga dan membentuk brand image. Seperti pernyataan yang dikeluarkan oleh Donny, “Impulse (dorongan) yang diberikan (Jimny) lebih ke arah image (citra), bukan penjualan. Sekarang kita lakukan adalah impulse produk yang memberikan efek ke penjualan.”

Fitur Drive Action Pada Suzuki Jimny generasi terbaru. (sumber : Suzuki)

Di Indonesia, Jimny generasi terbaru ini memang pernah tampil di acara GIIAS 2016 lalu, bahkan beberapa minggu setelahnya pihak Suzuki menyatakan bahwa mobil ini sudah bisa dipesan di dealer-dealer Suzuki walaupun belum tau kapan akan masuk ke Indonesia. Sedangkan di India, Jimny diketahui akan dilepas ke pasar India pada awal 2018 ini. Walau begitu, PT SIS tetap tidak akan menutup kemungkinan untuk membawa mobil ikonik ini ke Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY