Prospek Pertamax Turbo Lebih Bagus dari Pertamax Plus

Prospek Pertamax Turbo Lebih Bagus dari Pertamax Plus

660
0
BERBAGI
Pertamax Turbo disebut punya prospek yang lebih baik daripada Pertamax Plus dulu (Foto: Kompas)

Kehadiran Pertamax Turbo di Indonesia memang masih seumur jagung. Tak sekedar menggantikan keberadaan Pertamax Plus, Pertamax Turbo juga menunjukkan pertumbuhan yang cukup pesat dan bisa melewati jumlah produksi Pertamax Plus saat masih diproduksi dulu.

Menurut Yanuar Budi Hartanto, Commercial Retail Fuel Marketing Manager Pertamina, Pertamax Turbo memiliki prospek yang cukup baik sejak masa uji pasarnya dilakukan, mirip dengan Pertalite yang responnya bagus di pasaran.

Naik Dua Kali Lipat

Meskipun disebut konsumsi rata-rata harian Pertamax Turbo naik lebih cepat ketimbang Pertamax Plus, namun pihak Pertamina enggan membeberkan angka pasti Pertamax Turbo yang telah dikonsumsi konsumen di seluruh Indonesia. Pertamina hanya menyebutkan bahwa saat ini konsumsi Pertamax Turbo lebih besar, atau naik dua kali lipat dibandingkan Pertamax Plus dulu.

Pertamax Turbo telah menjadi bahan bakar resmi tim balap Lamborghini (Foto: otomotif)

Seperti kita ketahui, Pertamina juga memproduksi Pertamax Turbo untuk keperluan ekspor. Lagi-lagi, Pertamina enggan menjawab berapa kuota ekspor Pertamax Turbo. Sebagai informasi Anda, Pertamax Turbo telah diekspor ke beberapa negara Eropa seperti Italia, Perancis, Belgia, dan Inggris. Masing-masing negara mengimpor Pertamax Turbo untuk kebutuhan khusus, yakni guna kebutuhan balap Lamborghini, karena tim balap Lamborghini menggunakan Pertamax Turbo sebagai bahan bakarnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY