Mitsubishi Indonesia Akan Segera Beri Penyegaran pada Outlander Sport

Mitsubishi Indonesia Akan Segera Beri Penyegaran pada Outlander Sport

367
0
BERBAGI
Mitsubishi Outlander Sport (Foto: mitsubishicars)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku pemegang merek Mitsubishi di Indonesia diketahui akan cukup sibuk tahun ini. Selain karena pabrik baru mereka akan mulai beroperasi dan memproduksi mobil-mobilnya secara lokal, KTB juga akan mulai memproduksi MPV 7-penumpang barunya yang di GIIAS lalu muncul dengan nama XM Concept.

Namun tak sekedar model baru saja yang akan menjadi fokus KTB, karena Outlander Sport disebut juga akan mendapatkan penyegaran pada tahun ini. Selama ini, Outlander Sport menjadi andalan KTB di segmen crossover yang mulai ramai dihuni para kompetitor. Lantas, apa strategi Mitsubishi untuk menghadapi persaingan ini?

Tetap Pede dengan Mesin 2.000 cc

Menurut KTB, selain mendapat penyegaran, Mitsubishi Outlander Sport akan tetap percaya diri dengan mesin yang digunakan selama ini, yakni mesin berkapasitas 2.000 cc. Pilihan mesin ini diyakini masih kompetitif terhadap para pesaing macam Honda HR-V (1.500 cc dan 1.800 cc), Nissan Juke (1.500 cc), dan Chevrolet Trax (1.400 cc turbo).

Apa jurus Outlander Sport untuk menghadapi kompetitornya? (Foto: mitsubishicars)

Penyegaran akan dilakukan karena Outlander Sport harus diakui mulai mengalami penurunan penjualan. Sebagai sebuah crossover yang ditawarkan pada rentang harga Rp 330-370 jutaan, posisi Outlander Sport memang tergolong rawan jika tak segera berbenah diri. Maklum, para pesaingnya yang bermesin lebih kecil tentu dijual dengan harga lebih murah. Oleh karenanya Outlander Sport harus punya penawaran yang menarik.

Berharap Model All New? Tunggu Beberapa Tahun Lagi

Mitsubishi Outlander Sport saat ini masih diproduksi secara kontinu di pabrik Mitsubishi di Pulo Gadung, Jakarta. Meski masih belum ada bocoran spesifikasi penyegarannya, model facelift yang akan muncul ini bisa menjadi pengobat rindu bagi mereka yang menginginkan model All New dari mobil ini.

Mobil yang diduga Outlander Sport terbaru inilah yang tertangkap kamera di Jepang beberapa waktu lalu (Foto: Indianautosblog)

Beberapa waktu belakangan, generasi terbaru Outlander Sport terpantau kerap menghiasi headline sejumlah media otomotif dalam dan luar negeri. Melihat spyshot yang beredar, wajah Outlander Sport terbaru tampak terinspirasi dai konsep XR-PHEV II. Keren ya? Tapi sabar, mobil itu paling cepat mungkin baru pada tahun 2018 masuk Indonesia. Oleh karenanya, nantikan dulu saja versi facelift-nya yang akan meluncur tahun ini ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY