Geely dan Chery Kembali Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

Geely dan Chery Kembali Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

276
0
BERBAGI
Geely dan Chery tidak mati, hanya menunggu waktu yang tepat (Foto: riowinto)

SAIC GM Wuling (SGMW) memang tengah ramai diperbincangkan di Indonesia. Perusahaan otomotif asal negeri China ini disebut akan menghadirkan mobil di kelas MPV yang bakal jadi lawan berat untuk Toyota Avanza. Namun, apakah pemain baru tersebut bisa mengambil peluang dari para kompetitornya yang berasal dari Jepang?

Selama ini, merek kendaraan asal China dipandang sebelah mata oleh konsumen di Indonesia. Meskipun memiliki harga yang lebih terjangkau, namun muncul banyak keluhan yang mengungkapkan bahwa kendaraan buatan produsen China mudah rusak dan tidak tahan lama. Inikah alasan yang membuat dua merek asal China lainnya, Geely dan Chery, mengalami mati suri di Indonesia?

Geely dan Chery Masih Ada

Kedua merek tersebut boleh dibilang mencatatkan angka penjualan yang menyedihkan di Indonesia. Pada tahun 2015, Geely masih sempat membukukan penjualan sebanyak 135 unit saat Chery tak menjual apapun. Tahun 2016, aktivitas penjualan Geely mulai menurun dan Chery bahkan sama sekali hilang dari daftar penjualan kendaraan. Menurut Presiden Direktur Geely Mobil Indonesia (GMI) dan Chery Mobil Indonesia (CMI) Hosea Sanjaya, kala itu pihaknya sedang menyiapkan strategi agar bisa bertahan di pasar otomotif nasional.

Lanching Chery di tahun 2012 silam (Foto: Joseph Setiawan)

Saat ini, Hosea memastikan bahwa baik Geely maupun Chery sudah kembali beroperasi di Indonesia, tepatnya sejak Januari lalu. Meski boleh dibilang sempat vakum, namun bukan berarti Geely dan Chery sudah tidak lagi dijual di Indonesia. Keduanya hanya melakukan sejumlah penyesuaian dengan prinsipal, terutama mengenai stok barang dan harga jual.

Habiskan Stok Lama

Untuk saat ini, GMI dan CMI berniat untuk menghabiskan lebih dahulu stok lama yang tersisa, yakni sebanyak 760 unit. Jika kesemuanya sudah terjual, maka model-model terbaru Geely dan Chery akan segera ditawarkan.

Geely Emgrand 7 (Foto: tribunbali)

Bagi Anda yang mungkin tertarik untuk menjajal mobil-mobil Geely atau Chery, saat ini masih tersedia model sedan premium Emgrand 7 dan RV, hatchback MK 2, crossover MK cross dan LC Cross, serta city car LC Panda. Seluruh model yang ditawarkan mendapat potongan harga menarik, mulai dari 30% sampai 35%.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY