Emoh Dianggap Mangkrak, Ini Dia Jadwal Peluncuran Mobil Esemka!

Emoh Dianggap Mangkrak, Ini Dia Jadwal Peluncuran Mobil Esemka!

1291
0
BERBAGI
Produk perdana Esemka akan berupa kendaraan jenis pikap (Foto: sindonews)

Jika melihat jadwal rencana peluncuran mobilnya, PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) seharusnya sudah memperkenalkan mobil mereka di tanggal 19 Agustus 2016 lalu. Namun seperti kita ketahui bersama, hingga saat ini rencana itu tidak terlaksana. Banyak kalangan yang kadung pesimis mencap proyek ACEH mangkrak.

Membantah hal ini, Managing Director ACEH, Hosea Sanjaya mengatakan bahwa mereka akan melepas produk pertama Esemka pada tahun ini, dan kembali rencananya pada bulan Agustus mendatang. Lantas, apa yang membuat Esemka mengalami keterlambatan?

Bocoran Produk Perdana

Menurut Hosea, sejumlah faktor menjadi penyebab keterlambatan peluncuran produk perdana Esemka, terutama untuk persiapannya yang memang tidak mudah. Rencananya, ACEH akan memproduksi Esemka di pabriknya yang berlokasi di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Tak sekedar urusan pabrik, ACEH juga akan mempersiapkan secara detail perihal rantai pemasok dan layanan purnajual.

Menurut kabar, Adia yang akan rilis perdana Agustus nanti adalah pikap, bukan MPV (Foto: egg-animation)

Sebagai bocoran, produk pertama Esemka yang akan diperkenalkan bulan Agustus nanti tak sekedar satu, namun dua sekaligus dan berupa pikap. Meski keduanya disebut saling berbagi platform, namun pilihan mesinnya akan berbeda. Pikap yang dikabarkan bernama Adia ini akan hadir dalam pilihan mesin 1.300 cc dan 1.000 cc. Alasan ACEH melepas produk pikap untuk mobil perdana Esemka karena saat ini pemain lain di pasar otomotif Indonesia masih belum terlalu fokus pada model ini. Selain itu, pertumbuhan Indonesia yang kian pesat dinilai turut membutuhkan lebih banyak kendaraan jenis pikap untuk memudahkan mobilisasi.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY