Belum Lama Rilis, BMW Sudah Siapkan M2 Facelift

Belum Lama Rilis, BMW Sudah Siapkan M2 Facelift

140
0
BERBAGI
(foto : Autoblog)

Jika menyebut BMW M2, sedan coupe sport berperforma tinggi dari BMW ini rasanya masih segar dalam ingatan kita semua. Setelah kemunculan perdananya di event Detroit Auto Show Januari tahun lalu, mobil ini juga meluncur kemudian di Indonesia pada bulan April 2016. Walau umurnya masih belum genap 2 tahun, tetapi BMW dikabarkan sedang menyiapkan perubahan minor pada M2. Sudah banyak foto dan berita yang beredar di media-media otomotif online internasional yang mengabarkan perihal M2 facelift ini saat sedang menjalani uji jalan.

Mobil yang dimensinya lebih mirip dengan BMW seri 2 ini dikabarkan berukuran lebih besar dan mirip seperti M4. Dari foto-foto yang beredar, mobil yang sedang dites di Amerika Serikat itu pada bumper depan dan lampu depannya tertutup kamuflase, begitu juga dengan bagian lampu belakang. Ini sedikit berbeda dengan mobil-mobil kebanyakan yang sedang diuji jalan, karena biasanya produsen menutup rapat seluruh bodi mobilnya dengan kamuflase.

Mesin Beda?

Para penggemar BMW mengatakan bahwa sebaiknya M2 facelift ini masih memakai mesin yang lama, dengan tenaga 365 daya kuda dan torsi 465 Nm, jangan ada pengurangan. Namun beberapa sumber telah mengabarkan bahwa ada rumor yang beredar menyebutkan BMW M2 facelift ini bakal menggendong mesin 3000 cc 6 silinder segaris, dengan dua turbo seperti yang ada pada M3 dan M4 sehingga menghasilkan tenaga lebih besar, sekitar 400 tenaga kuda.

Dari depan, mobil ini memang tampaknya memang dinaikkan tenaganya. Sirip-sirip tajam di bawah sepertinya berfungsi sebagai air flow untuk mendinginkan intercooler turbo. (foto : Autoblog)

Bukan hanya sekedar menggendong mesin yang berbeda, namun kabarnya M2 facelift ini juga mendapat perubahan lain, seperti pengurangan berat hingga 80 kg serta perbaikan performa rem dan suspensinya. Rencananya M2 versi facelift ini akan diluncurkan berbarengan dengan seri 2 lain pada tahun 2018 nanti, dan sepertinya hanya ada dalam unit terbatas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY