Nissan Indonesia Luncurkan March Facelift, Apa Saja yang Baru?

Nissan Indonesia Luncurkan March Facelift, Apa Saja yang Baru?

415
0
BERBAGI
Peluncuran Nissan March facelift, Senin 13 Februari 2017 (Foto: Tribun)

Untuk menghadapi persaingan di segmen small hatchback, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memberikan penyegaran untuk March. Meskipun kita tahu di luar negeri Nissan March (dikenal juga sebagai Nissan Micra) sudah mendapatkan model all new yang keren itu, namun untuk pasar Indonesia nampaknya harus rela bersabar dan mendapatkan March versi facelift saja.

Sebagai model yang hanya mendapatkan ubahan ringan, Nissan March harus punya senjata ampuh jika masih ingin berebut pasar dengan kompetitor lainnya. Belum lagi adanya mobil-mobil baru di segmen LCGC (Low Cost Green Car) yang harus diakui memiliki andil untuk menggerus pasar Nissan March ataupun small hatchback lainnya.

Berorientasi Wanita

Sejauh ini, NMI menyimpulkan bahwa konsumen Nissan March kebanyakan adalah wanita. Oleh karenanya, NMI merasa perlu untuk memberikan sejumlah penyegaran yang terbilang mendukung keperluan pengendara wanita. Sebagai contoh, NMI memberikan highlight utama pada head unit layar sentuh 7-inci baru dengan beragam konektifitas, mulai dari fitur mirroring untuk perangkat Android dan iPhone, Bluetooth, CD/DVD, dan sejumlah fitur lain. Head unit ini juga sudah mendukung untuk diintegrasikan dengan kamera mundur.

Head unit baru jadi unggulan Nissan March (Foto: Otodriver)

Untuk eksterior, Nissan March mendapatkan LED DRL yang diklaim menyedot daya listrik lebih rendah dibanding lampu kabut (fog lamp), penambahan garnish krom di bagian grille dan bumper belakang, serta ditawarkan dalam 6 pilihan warna baru. Sektor dapur pacu masih setia pada spesifikasi lama dan tersedia dalam pilihan 1.2 L maupun 1.5 L.

Harga

Tersedia dalam dua varian mesin, 1.2 L dan 1.5 L (Foto: Otodriver)

Atas semua penyegaran yang diperolehnya tadi, Nissan March dijual mulai dari Rp 177,4 juta hingga Rp 215,7 juta OTR Jakarta. Berikut ini rinciannya sesuai tipe yang ditawarkan:

March 1.2 Mid MT: Rp 177,4 juta

March 1.2 Mid AT : Rp 187,8 juta

March 1.2 High AT : Rp 198 juta

March 1.5 MT : Rp 205,6 juta

March 1.5 AT : Rp 215,7 juta

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY