Audi Pakai Mesin Lamborghini Urus untuk SUV Terbarunya

Audi Pakai Mesin Lamborghini Urus untuk SUV Terbarunya

226
0
BERBAGI
Audi RS Q8 (sumber : motorauthority)

Audi saat ini dikabarkan sedang mengembangkan kendaraan SUV terbarunya yang diberi nama RS Q8. Menariknya, mobil ini dikabarkan akan memakai mesin besar kepunyaan Lamborghini. Lamborghini memang sedang mempersiapkan kelahiran SUV pertamanya, Urus, yang dikabarkan tidak lama lagi akan mulai berkeliaran di jalanan. Kedua produsen mobil ini kabarnya sudah melakukan sebuah kesepakatan dalam penggunaan mesin yang sama untuk masing-masing SUV-nya.

Kedua SUV ini sebenarnya memiliki perbedaan karakteristik pada desain eksteriornya. Audi RS Q8 kabarnya lebih mengedepankan kemewahan, sedangkan Lamborghini Urus bentuknya akan tetap lebih sporty, sesuai image-nya selama ini. Sempat beredar rumor bahwa Audi akan lebih dulu merilis SUV-nya daripada Lamborghini.

Mengejar Tren SUV Dunia

Pasar SUV dunia yang terus berkembang karena tren SUV yang masih bertahan saat ini diprediksi akan menjadi sasaran empuk para produsen mobil untuk simultan meluncurkan mobil multifungsi ini. Sebagai salah satu contoh, Ford sendiri tengah mempersiapkan 13 model SUV, crossover, dan CUV untuk pasar global hingga 2020. Jadi sebenarnya bisa diramalkan bahwa tren SUV ini akan masih berlanjut hingga beberapa tahun ke depan.

walaupun bergenre SUV, Urus tetap telihat sexy seperti sportscar buatan Lamborghini (foto : almuraba.net)

Lamborghini Urus dan Audi RS Q8 ini kabarnya akan menggunakan mesin berkapasitas besar milik Lamborghini, yaitu V8 twin turbo 4000 cc yang mampu meletupkan tenaga hingga 605 Hp. Dengan tenaga tersebut kedua SUV ini diklaim bisa melesat dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY