Jadi Pebalap Tak Susah, Cuma Modal Beli Pertamax Doang!

Jadi Pebalap Tak Susah, Cuma Modal Beli Pertamax Doang!

254
0
BERBAGI
Lebih baik Anda menyalurkan hobi balap secara benar melalui ajang Auto Athlon (Foto: fastnlow)

Bagi beberapa orang, dunia otomotif, khususnya balap, mungkin tak sekedar hobi. Merasakan adrenalin membuncah karena memacu kendaraan dengan cepat menjadi hal yang terasa amat menyenangkan untuk dilakukan berulang-ulang. Tapi perlu diingat, jangan menyalurkan hobi balap Anda secara liar. Selain tidak aman, Anda juga bisa merugikan pengguna jalan lainnya.

Daripada Anda memacu kendaraan secara sembrono, alangkah lebih baik jika Anda menyalurkan bakat dan hobi Anda di jalur yang benar. Mungkin, Anda akan merasa sangsi karena tidak mempunyai cukup biaya untuk melakukan balap secara profesional. Jangan khawatir! Untuk menjadi pebalap profesional, yang Anda butuhkan hanya BBM jenis Pertamax. Loh, kok bisa?

Pertamax Motorsport

Selama ini, PT Pertamina (Persero) dikenal mempunyai komitmen untuk terus mencari bibit pebalap baru. Selain memiliki program Pertamax Motorsport Championship bagi pebalap resmi agar lebih berkembang, Pertamina juga mencari bibit pebalap melalui sumber lain. Pada tahun ini, Pertamax Motorsport kembali menyelenggarakan Auto Athlon, ajang balap khusus buat masyarakat umum dan komunitas yang punya bakat tersembunyi. Melalui ajang ini, Pertamina berharap dapat menggali potensi terpendam dari orang yang selama ini tak ada link ke dunia balap.

Auto Athlon 2016 diikuti oleh 83 peserta amatir (Foto: fastnlow)

Sebagai persyaratan, Anda hanya perlu membeli BBM jenis Pertamax sejumlah Rp 50.000 sebagai biaya pendaftaran Auto Athlon. Para calon pebalap potensial nantinya akan saling diadu untuk mencari bibit unggul yang bisa dikembangkan lebih jauh. Sebagai gambaran, pada tahun lalu ada 83 peserta pemula yang tercatat mendaftarkan dirinya. Para peserta diwajibkan mengikuti dua sesi, yakni World Class Racing Experience dimana peserta diberikan bekal seputar teknik mengemudi dan rintangan di arena, dan Skill Test yang bertujuan untuk mencoba kemampuan secara teknis dengan Slalom Trial.

Pendaftaran Memudahkan Peserta di Masa Depan

Menurut Rifat Sungkar, Direktur Pertamax Motorsport, pihaknya akan terus memberi kemudahan bagi mereka yang tertarik untuk mendaftar. Anda bisa mengunjungi website www.pertamaxmotorsport.com jika memang berminat serius.

Menurut Rifat Sungkar, database pendaftaran akan menguntungkan peserta di masa depan (Foto: dapurpacu)

Pendaftaran peserta ini juga punya tujuan baik, yakni menjadi database untuk berbagai program agar peserta yang berprestasi mudah dihubungi jika ada sponsor yang tertarik. Database ini juga memudahkan akses pebalap dengan komunikasi media. Jadi, tunggu apa lagi? Daftarkan diri Anda segera!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY