Gara-Gara Logo di Model 3, Tesla Digugat Adidas

Gara-Gara Logo di Model 3, Tesla Digugat Adidas

420
0
BERBAGI
Adidas menggugat Tesla gara-gara logo di Model 3 (Foto: endgadget)

Jika sudah berbicara mengenai brand image, maka produsen ternama macam Tesla pun bisa keok juga. Baru-baru ini, Tesla digugat oleh Adidas gara-gara logo mereka di Model 3 dianggap mirip dengan 3-stripes mark yang selama ini seakan telah identik dengan Adidas. Wah!

Seperti kita ketahui bersama, 3-stripes mark adalah tiga garis saling berdekatan yang biasa ada pada produk lansiran Adidas. Sebenarnya gugatan Adidas ini agak rancu, karena 3-stripes mark milik mereka dibuat dengan posisi vertikal, sedangkan pada Tesla garisnya horizontal.

Tesla Mengalah

Meskipun rancu dan tampak tidak terlalu bermasalah bagi banyak orang, namun Adidas beranggapan bahwa logo Tesla itu telah menyalahgunakan merek dagang Adidas dan dapat membuat publik bingung. Tesla pun akhirnya memilih untuk tidak memperpanjang masalah ini dan memilih mengalah.

Menurut Tesla, mereka telah mengganti logo ini sebelum Adidan melayangkan gugatan (Foto: electrek)

Tesla kini resmi mengganti logo yang bermasalah itu dengan logo baru. Tiga garis yang menjadi persoalan tersebut diganti dengan bentuk numerik. Menurut Tesla, penggantian logo ini disebut murni pertimbangan branding tim internal, bukan karena gugatan hukum dari Adidas dan sudah resmi diganti bahkan sebelum Adidas melayangkan gugatannya. Terlepas mana pernyataan yang benar, yang jelas Tesla Model 3 dipastikan bakal mulai diproduksi bulan Juli mendatang dan hingga kini sudah mengantongi lebih dari 370 ribu pemesanan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY