Ford Segera Perkenalkan Focus Bertenaga Listrik

Ford Segera Perkenalkan Focus Bertenaga Listrik

370
0
BERBAGI
(foto : insideevs)

Tren mobil listrik menjangkiti hampir semua produsen mobil di dunia. Tidak luput, Ford juga sedang mengembangkan calon-calon mobil listriknya. Salah satu yang sudah diumumkan akan segera rilis adalah Focus terbaru bertenaga listrik. Dalam pengumumannya, Ford sesumbar bahwa mobil listrik buatannya ini akan mampu menempuh jarak sepanjang 225 Km. Jika hal ini benar-benar bisa diwujudkan, maka Ford Focus listrik ini akan menjadi model hatchback listrik dengan jarak tempuh terjauh yang pernah diperkenalkan di Eropa.

Ford Focus spesifikasi Eropa ini kabarnya memiliki jarak tempuh lebih jauh dibandingkan dengan Ford Focus listrik buatan Amerika Serikat. Jarak tempuh yang lebih jauh ini karena Ford memasangkan baterai baru yang lebih besar daripada sebelumnya, yaitu 33,5 kWh. Selain itu, Ford Focus ini akan memiliki sistem Focus Electric Combined Charging System (CCS), sehingga baterai ini bakal cocok mengisi baterai di stasiun fast charging.

Tidak Cuma Jauh, tapi Juga Cepat

Ford Focus listrik ini diklaim tidak hanya bisa melaju jauh, namun juga bisa melaju cepat. Ford Focus listrik yang mampu menyemburkan total 143 Hp ini bisa meraih 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu 11,4 detik. Jika memang benar, maka mobil listrik yang satu ini bisa dibilang memiliki kemampuan yang lumayan mengagumkan.

Ford Focus Electric 2017 akan memiliki suplai tenaga baru sebesar 33,5 kWh (foto : Most Reliable Car Brands)

Sebenarnya, sudah seberapa siapkah masyarakat otomotif dunia menerima teknologi-teknologi canggih seperti ini hingga para produsen tampaknya terlihat sedikit tergesa-gesa untuk saling bersaing dalam hal menciptakan teknologi terbaru pada mobil? Padahal tidak sedikit juga yang sebenarnya belum menyelesaikan risetnya dengan sempurna, tetapi sudah merilisnya. Bukankah hal seperti ini malah akan membahayakan para penumpang dan pengguna jalan lainnya?

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY