Isuzu MU-X Facelift Siap Meluncur di Thailand

287
0
BERBAGI

Nama Isuzu di Indonesia mungkin lebih banyak dikenal sebagai produsen mobil niaga. Kalaupun ada mobil penumpang yang namanya masih banyak diminati adalah Isuzu Panther yang menjadi legenda di tahun 1990-an. Padahal selain Panther, Isuzu juga mempunyai pilihan mobil penumpang jenis SUV, yakni MU-X.

Sayangnya, perkembangan MU-X di Indonesia tak bisa dibilang mulus. Mobil ini masih kalah pesona jika dibandingkan Toyota Fortuner maupun Mitsubishi Pajero Sport. Apalagi, di Indonesia mobil ini masih mengandalkan mesin lamanya yang kalah menggoda jika dibandingkan dengan yang baru walaupun sudah memberikan facelift di tahun 2016 kemarin.

Di Thailand Akan Muncul Facelift

Jika di Indonesia perkembangan Isuzu MU-X masih terasa kurang dinamis, lain ceritanya dengan Isuzu Thailand yang dikabarkan bakal segera meluncurkan versi facelift dari Isuzu MU-X. Tri Petch Isuzu Sales selaku pemegang merek Isuzu di Thailand bahkan telah memastikan hal ini dengan merilis video teaser MU-X facelift di akun resminya. Berhubung hanya bersifat kosmetik, maka perubahan yang ditawarkan masih sebatas hal-hal ringan.

Lampu proyektor dengan LED DRL di New MU-X (Foto: Youtube)

Pada eksteriornya misalkan, kita akan mendapati adanya lampu depan tipe proyektor dengan LED DRL (daytime running lights). Grille, bumper depan serta rumah foglamp turut mendapatkan penyegaran. Dari samping, penyegaran diberikan pada velg berdesain baru dengan diameter 18 inci, sementara di bagian belakang terdapat lampu model baru tipe LED.

Interior dan Mesin

Melihat bagian interior, New MU-X mendapatkan desain interior yang lebih mewah dari model sebelumnya. Selain penggunaan warna hitam beraksen kayu di bagian dasbor, jok dan beberapa trim juga mendapat sentuhan warna beige yang menambah kesan mewahnya.

Interior MU-X akan ditawarkan dengan lebih mewah (Foto: Youtube)

Isuzu Thailand masih mempertahankan mesin yang sama pada model terdahulunya: berkapasitas 1.900 cc turbo diesel dengan tenaga 150 ps dan torsi 350 Nm serta 3.000 cc diesel bertenaga 177 ps dengan torsi 380 Nm. Sebagai informasi, pilihan mesin 1.900 cc itulah yang diharapkan masuk ke Indonesia, namun tak hentinya terganjal permasalahan isu emisi yang mengharuskannya berstandar Euro4.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY