Gara-Gara Kursinya Geser Sendiri, Mazda Recall 3 Model Mobilnya di Amerika

Gara-Gara Kursinya Geser Sendiri, Mazda Recall 3 Model Mobilnya di Amerika

232
0
BERBAGI
(foto : Autoblog)

Berita recall kendaraan kembali datang dari Amerika Serikat, kali ini yang terkena kasus adalah Mazda. 173.859 unit Mazda dikabarkan terkena recall, meliputi model Mazda 2 keluaran 2011, Mazda 3 keluaran 2010-2011, dan Mazdaspeed 3 lansiran tahun 2010-2011.

Walau berita recall ini sudah dikeluarkan, namun pihak Mazda Amerika baru akan melakukan penarikan ini pada tanggal 31 Maret mendatang. Kerusakan yang diderita oleh mobil-mobil Mazda ini ada pada bagian dudukan jok yang kurang sempurna, jika digunakan terus menerus dengan kondisi seperti ini, maka kursinya bisa miring.

Kursi Bisa Bergerak Sendiri

Kerusakan yang diderita oleh mobil-mobil Mazda ini dikarenakan lifter pada jok yang dikatakan bisa retak dan mendorong kursi terpisah dari kerangkanya. “Si pengendara tidak bisa mengatur posisi duduk saat menyetir,” ungkap Mazda dalam laporan ke Badan Nasional Keselamatan dan Lalu Lintas AS. Tidak lucu jika kursi ini tiba-tiba rusak dan lepas dari railnya, karena pada akhirnya akan mempengaruhi konsentrasi mengemudi si pengendaranya.

Mazdaspeed 3, salah satu model yang terkena recall (foto : the Car Connection)

Mazda akan melakukan checking pada lifter kursi untu model-model yang disinyalir menderita kerusakan itu. Di kendaraan yang tidak mengalami kerusakan, teknisi bakal memasang braket yang lebih kuat serta menambah 2 kaitan pada lifter kursi. Sementara model-model yang mengalami kerusakan, semua unit yang rusak bakal diganti dengan komponen adjuster.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY