Keren, Kini Ada Teknologi yang Bisa Membaca Gestur Pengemudi!

Keren, Kini Ada Teknologi yang Bisa Membaca Gestur Pengemudi!

414
0
BERBAGI
Teknologi dari eyeSight Technologies membantu meningkatkan keamanan dan keselamatan pengemudi (Foto: autoguide)

Perkembangan teknologi di dunia otomotif memang terus mengarah ke tren yang terus membaik. Saat ini, hampir setiap pabrikan telah melepas produk baru dengan standar teknologi yang jauh lebih maju dibanding beberapa tahun lalu.

Inovasi terbaru datang dari perusahaan Israel bernama eyeSight Technologies yang baru saja mengumumkan produk berteknologi tinggi mereka untuk mobil. Teknologi ini diklaim bisa meningkatkan keamanan dalam berkendara karena mampu memantau pergerakan dari pengemudinya

Deteksi Gestur

Melalui perangkat ini, pengemudi yang mengalami gangguan atau bahkan terdeteksi mengantuk bisa langsung ketahuan. Fitur ini bekerja dengan dukungan sensor monokrom inframerah yang bekerja dalam berbagai kondisi cahaya, entah itu ketika diterangi matahari langsung sampai pada kondisi gelap. Sistem akan mendeteksi melalui posisi kepala, keterbukaan kelopak mata dan lokasi iris yang kemudian diteruskan kepada kendaraan, sehingga sistem elektronik mobil bisa mengambil langkah-langkah proaktif untuk meningkatkan keselamatan.

ilustrasi deteksi gestur (Foto: psfk)

Tak hanya itu, sistem juga mampu mengenali pengemudi melalui analisis wajah. Pengemudi cukup duduk di duduk di kursi pengemudi, dan sensor akan langsung mengenalinya. Melalui identifikasi ini, kendaraan dapat secara otomatis menyesuaikan pengalaman berkendara dengan menyesuaikan kursi, pengaturan suhu yang diinginkan, bahkan hingga memilih musik yang disukai. Melalui teknologi ini diharapkan dapat mengurangi kemungkinan pengemudi mengalihkan pandangan dari depan sehingga tingkat keselamatannya lebih tinggi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY