Honda HR-V Bakal Punya Varian Mesin Diesel 3-Silinder

Honda HR-V Bakal Punya Varian Mesin Diesel 3-Silinder

431
0
BERBAGI
Honda HR-V (Foto: netcarshow)

China dikenal sebagai salah satu negara konsumen produk otomotif yang kerap menginginkan produk berbeda dari negara lain. Selain model khusus yang hanya dijual di China, ada pula permintan mengenai pilihan mesin tertentu.

Hal inilah yang juga terjadi pada Honda HR-V versi China. Crossover ini disebut akan hadir pula dalam pilihan mesin diesel tiga silinder berkapasitas 1.000 cc turbo. Sebagai informasi, di Indonesia Honda HR-V hanya ditawarkan dalam pilihan mesin bensin 1.500 cc dan 1.800 cc.

Mengikuti Kemauan Konsumen

Hadirnya HR-V bermesin diesel ini untuk menjawab permintaan konsumen di negeri tirai bambu itu. Maklum saja, karakteristik konsumen di China memang seringkali unik, sehingga produsen harus menuruti kemauan konsumen jika ingin produknya diterima secara luas.

Mesin yang digunakan berkapasitas 1.0 L turbodiesel 3-silinder (Ilustrasi Foto: Netcarshow)

Honda HR-V diesel dijadwalkan bakal menyapa konsumen China pada tanggal 29 Maret 2017 dan diproduksi oleh Guangqi Honda. Belum ada bocoran lengkap mengenai spesifikasinya, namun diprediksi HR-V diesel akan menggunakan mesin yang sama seperti milik Civic 180 Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 123 hp dengan torsi 173 Nm.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY