New KIA Picanto Bakal Kebagian Mesin Turbo!

New KIA Picanto Bakal Kebagian Mesin Turbo!

392
0
BERBAGI
Picanto terbaru ada opsi mesin turbo! (sumber : KIA)

Beberapa waktu lalu, KIA telah membocorkan gambar teaser dari Picanto terbaru yang rencananya akan menjalani debut di Geneva Motor Show 2017 bulan Maret mendatang. Sayangnya, saat bocoran gambar tersebut beredar, rincian lebih detail mengenai spesifikasinya tidak dicantumkan dan membuat banyak kalangan sibuk menerka-nerka.

Kali ini, KIA membuka tabir misteri spesifikasi Picanto generasi ketiga yang akan diluncurkan untuk pasar Eropa itu. Hal yang menarik adalah penggunaan turbocharger pada salah satu varian yang ditawarkan. Sebagai informasi, KIA Picanto terbaru punya tiga pilihan mesin: 1.0 L tiga silinder turbodiesel T-GDI bertenaga 99 hp dan torsi 172 Nm, mesin bensin 1.0 L bertenaga 66 hp, serta mesin 1.2 L bertenaga 83 hp.

Banyak Improvement Baru

Tak sekedar pilihan mesinnya yang menawarkan hal baru, tapi juga desain yang lebih segar dan improvement baru yang terasa menyenangkan. Jarak sumbu roda pada Picanto anyar ini juga dikabarkan bertambah 15 mm, dan diperkirakan membuat kabin jadi terasa lebih lega dari sebelumnya. Struktur mobil juga diperkuat hingga dua kali lipat dengan penggunaan material yang lebih baik. Imbasnya, perlindungan dan rigiditas mobil menjadi lebih baik dari model terdahulu.

Desain interior lebih menarik daripada generasi sebelumnya (sumber : KIA)

Picanto terbaru juga disebut bakal memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan berkat penambahan anti-roll bar pada bagian depan dan belakang yang lebih kaku, torsion beam belakang yang lebih ringan, serta steering rack yang lebih baik. Faktor kekedapan kabin juga turut diperhitungkan sehingga KIA berani mengklaim bahwa Picanto terbaru menjadi yang terkedap di kelasnya, baik dalam kondisi idle maupun jalan. KIA juga memberikan sejumlah penambahan fitur pada mobil ini, misalkan saja adanya head unit 7 inci dengan berbagai konektivitas (Apple CarPlay, Android Auto, Navigasi 3D), wireless charging, serta kamera mundur. Urusan keselamatan, Picanto terbaru didukung oleh 7 buah kantung udara, Electronic Stability Control (ESC) dan Autonomous Emergency Braking.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY