Toyota Tidak Berminat Merilis LCGC Baru untuk Bidik Pasar Taksi Online

Toyota Tidak Berminat Merilis LCGC Baru untuk Bidik Pasar Taksi Online

309
0
BERBAGI
Calya-Sigra, LGCG 7-Seater kembar dari Toyota dan Daihatsu (Foto: carreview.id)

Kebijakan baru yang dibuat oleh kementrian perhubungan berkaitan dengan diperbolehkannya mobil LCGC untuk menjadi taksi online dinilai oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadi peluang untuk memperbesar pasar LCGC Toyota. Bahkan mungkin untuk para produsen otomotif, hal ini bisa dimanfaatkan untuk menambahkan produk LCGC-nya. Lalu apakah PT TAM juga tertarik untuk menambahkan produk LCGC baru untuk taksi online?

Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Toyota Indonesia tidak akan menambah produk LCGC yang dikhususkan untuk taksi online. “Karena ini kan bukan taksi konvensional, karena ini kan taksi online. Kita enggak membuat line up khusus untuk taksi online,” Kata Soerjo. “Kalau taksi online kan lebih ke penghasilan dan image. Sedangkan taksi konvensional lebih ke durability dan harga yang lebih murah,” tambahnya.

PT TAM Tidak Akan Memanfaatkan Kebijakan

Dengan adanya kebijakan baru tersebut, bisa saja para APM yang memiliki produk LGCG memanfaatkan kesempatan, mungkin salah satunya dengan menaikkan harga jual produk LCGC-nya. Tetapi menurut Soerjo, PT TAM tidak akan memanfaatkan kebijakan tersebut pada produk LCGC-nya untuk menaikan harga jual unitnya. “Lagi pula kita kan juga sudah naik harga dari Januari kemarin. Jadi kita enggak akan memanfaatkan,” pungkasnya.

Interior dari Toyota Transmover yang sudah disiapkan untuk menjadi taksi (Foto: Kompas)

Sekedar mengingatkan, akhir tahun lalu PT Toyota Astra Motor baru merilis varian terbaru Avanza yang akan digunakan khusus untuk menjadi taksi konvensional, Avanza Transmover. Mobil ini memang sudah dikhususkan untuk kepentingan bisnis, bukan untuk kebutuhan pribadi. Maka tidak heran jika interiornya pun sudah disesuaikan untuk kebutuhan taksi pada umumnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY