Ini Alasan Garansindo Tertarik ‘Mengadopsi’ Volvo dari Indomobil

Ini Alasan Garansindo Tertarik ‘Mengadopsi’ Volvo dari Indomobil

534
0
BERBAGI
Benarkah Garansindo akan melepas sejumlah merek dibawah FCA? (Foto: Bisnis)

Seperti yang sudah kita ketahui, Garansindo Group telah resmi mengambil alih hak edar Volvo dari Indomobil Group pada tahun ini. Tak hanya itu, Garansindo bahkan telah mempersiapkan dua mobil baru Volvo untuk segera hadir di Indonesia tahun ini juga.

Sebelum ini, Volvo boleh dibilang mati suri. Selain tidak punya dealer resmi, Volvo juga tidak mempunyai model baru dan tidak menjual satu mobilpun sejak tahun 2014 lalu. Banyak pihak yang menyayangkan hal ini dan menganggap Indomobil kurang serius menggarap Volvo di Indonesia. Lantas, apa yang membuat Garansindo mantap untuk mengambil alih Volvo dari Indomobil?

Alasan Emosional

CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah angkat bicara perihal alasan Garansindo tertarik mengadopsi Volvo. Menurutnya, ada alasan emosional antara dirinya pribadi dengan Volvo. Pria yang akrab disapa Memet ini menuturkan bahwa dirinya punya banyak Volvo saat merek asal Swedia itu berjaya di Indonesia. Apalagi, Memet mengakui bahwa produk Volvo selalu bagus. Saat inipun Volvo juga menunjukkan perkembangan yang baik dalam hal produk dan teknologi.

CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, mengaku punya alasan emosional dalam mengambil-alih Volvo dari Indomobil (Foto: dapurpacu)

 

Memet menambahkan, kecintaannya pada Volvo tidak pudar meskipun Volvo sempat vakum. Dirinya juga meyakini bahwa Volvo masih memiliki loyalisnya di Indonesia. Atas dasar itulah dirinya terus melakukan pendekatan untuk mengambil alih Volvo. Selain itu, Garansindo juga telah dikenal sebagai merek yang bermain di kelas premium dengan portfolio yang bagus. Maka mantaplah Memet meminang Volvo untuk berada dibawah naungan Garansindo. Untuk saat ini, Memet menyebutkan bahwa Garansindo tidak mematok target untuk Volvo. Dirinya lebih dahulu ingin agar Volvo kembali mendapat tempat di masyarakat, baru kemudian menjual produk sebanyak mungkin diikuti dengan layanan purna jual mumpuni khas mobil premium.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY