Chevrolet akan Luncurkan Produk Baru Tahun Ini

Chevrolet akan Luncurkan Produk Baru Tahun Ini

514
0
BERBAGI
(Foto: Ototaiment)

Walau tahun lalu belum terdengar desas-desus tentang mobil baru yang akan dirilis oleh Chevrolet Indonesia pada tahun ini, tapi PT General Motors Indonesia mengaku akan ikut berpartisipasi meramaikan pertumbuhan pasar otomotif Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh Yuniadi Haksono Hartanto sebagai Chevrolet Communication & External Affairs Director PT GM Indonesia, “Chevrolet ingin berpartisipasi dalam pertumbuhan tersebut dengan menghadirkan berbagai produk yang disukai konsumen.”

Pernyataan itu sekaligus mengindikasikan bahwa akan ada produk baru yang diluncurkan GM Indonesia untuk meramaikan pasar otomotif tanah air. Tetapi walau begitu, Yuniadi masih enggan membocorkan produk apa saja yang akan diluncurkan tahun ini, dia hanya mengisyaratkan produk baru yang akan dipasarkan tahun ini sesuai dengan tren penjualan dan permintaan konsumen. Jika melihat data penjualan tahun 2016 lalu, produk yang menjadi favorit dari Chevrolet adalah model small SUV-nya, yaitu Trax. Mobil ini berhasil menyumbang angka penjualan tertinggi, sebanyak 1.036 unit. Apakah mungkin Chevrolet tahun ini akan kembali mengeluarkan produk sejenis?

Target Penjualan Dirahasiakan

Berbicara tentang produk baru, tentu saja Agen Pemegang Merek (APM) sudah menyiapkan target dan strategi penjualannya, tetapi sayangnya PT GM Indonesia saat ini masih enggan berbicara mengenai target penjualan Chevrolet tahun ini. Yuniadi mengatakan bahwa target perusahaanya bukan hanya berupa angka saja, tetapi juga kepuasan konsumen. Yuniadi malah bercerita bahwa GM Indonesia saat ini tengah melakukan berbagai investasi yang berkaitan dengan peningkatan layanan, antara lain adalah fasilitas gerai dan kemampuan sumber daya tenaga penjualan Chevrolet.

Chevrolet Trax menjadi primadona penjualan di Chevrolet Indonesia (Foto : Ototaiment)

Berbicara masalah target, jika melihat catatan penjualan pada tahun 2016 lalu yang dimiliki oleh Gaikindo, Chevrolet berhasil menjual sebanyak 1.795 unit kendaraan sepanjang Januari-November 2016. Jumlah itu berhasil membawa Chevrolet menduduki peringkat ketiga untuk kelas mobil Eropa dan Amerika di Indonesia. Tetapi sayang, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penjualan Chevrolet ternyata turun sebanyak 146%, karena pada periode yang sama di tahun 2015 Chevrolet berhasil menjual 4.413 unit produknya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY