Mercedes-Benz Indonesia Buka Beasiswa untuk Siswa SMK dan SMA

Mercedes-Benz Indonesia Buka Beasiswa untuk Siswa SMK dan SMA

926
0
BERBAGI
(Foto : Ototaiment)

Mercedes-Benz Indonesia tahun 2017 ini kembali mengadakan program beasiswa Automotive Mechatronic Training Program. Program beasiswa ini bukan hal yang baru, karena program ini adalah program yang sudah sering diadakan oleh Mercy Indonesia sejak pertama kali diadakan pada tahun 1978 lalu. Selama diadakannya program beasiswa ini, Mercedes-Benz sudah meluluskan 800 teknisi yang saat ini sudah bekerja di bengkel resmi Mercy Indonesia. Ferdiyan Eka Surya, Deputy Director After Sales Passenger Cars MBI mengatakan, “Program ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mempersiapkan SDM dengan keterampilan terbaik, di bidang teknik maupun nonteknik. Sehingga mereka bisa memenuhi standar yang telah ditentukan dari Mercedes-Benz Regional, sebelum ditempatkan di bengkel resmi di seluruh Indonesia.”

Program Mercedes-Benz Indonesia Training Academy ini akan berlangsung selama tiga tahun, mulai 2017 hingga 2020. Peserta akan mendapatkan sertifikasi dan kualifikasi internasional dari Mercedes-Benz Global Training, berupa Qualified Maintenance Technician, Cross Competence for System Technician. Mereka juga memiliki kesempatan berkarir lebih lanjut di jaringan diler resmi Mercedes-Benz Cars, sebagai Qualified System Technician, Certified Diagnostic Technician, Service Consultant, serta mendapatkan fasilitas lengkap, seperti ruang kelas berstandar internasional dan area workshop yang luas.

Terbuka untuk Lulusan SMK atau SMU

Program ini hanya terbuka untuk para lulusan SMK jurusan teknik atau lulusan SMU dengan usia maksimum 22 tahun, dan nilai rata-rata minimal di rapor 8 pada semester akhir. Pendaftaran program ini mulai dibuka pada tanggal 1 Februari sampai 30 Juni 2017, lalu dilanjutkan dengan test yang akan dilakukan pada periode 24 Juli sampai 7 Agustus 2017.

Dani Sofina Sibuea, wisudawati Automotive Mechatronic Training Mercedes-Benz Indonesia Angkatan 36 (2011-2014) (foto : Mercedes-Benz Indonesia)

Persyaratan detail untuk menjadi peserta pelatihan adalah :

  1. Pria atau wanita usia maksimum 22 tahun pada pada saat diterima menjadi peserta pelatihan.
  2. Lulusan atau sedang menempuh pendidikan tahun terakhir SMK Teknik atau SMU (IPA/IPS).
  3. Nilai minimal rata-rata rapor 8 di semester akhir.
  4. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama proses pendidikan.
  5. Sehat fisik, bebas narkoba, tidak buta warna, tidak bertato, tidak bertindik (bagi pria).
  6. Bersedia bekerja dalam jaringan resmi Mercedes-Benz Group Indonesia setelah menyelesaikan 3 tahun Program Mekatronik Otomotif.
  7. Bersedia menjalani pemeriksaan fisik dan kesehatan dengan biaya sendiri di laboratorium (sesuai rekomendasi panitia rekrutmen).
  8. Memiliki Asuransi Kesehatan (minimal BPJS atau Kartu Indonesia Sehat).

Berkas-berkas yang di perlukan:

  1. Formulir Kandidat Program AMT yang telah diisi dengan jelas dan benar.
  2. Surat Keterangan Nilai rata-rata 8 pada semester terakhir ditandatangi Kepala Sekolah.
  3. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Berkas-berkas bisa langsung dikirimkan ke email amt.pool-id@daimler.com, scan dan berkas asli harap dibawa saat proses tes seleksi. Informasi dan formulir pendaftaran bisa didapat dengan menghubungi 021-27595978 dan email amt.pool-id@daimler.com dengan subjek : AMT 42, dan website www.mercedes-benz.co.id.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY