Benarkah Garansindo Juga Incar Peugeot?

Benarkah Garansindo Juga Incar Peugeot?

413
0
BERBAGI
Benarkah Garansindo akan melepas sejumlah merek dibawah FCA? (Foto: Bisnis)

Sejak mengambil-alih Volvo dari tangan Indomobil Group, nama Garansindo Group kian dibicarakan. Sebagai pemain yang mengkhususkan diri pada merek premium, Garansindo juga kerap disebut sebagai penyelamat karena membangkitkan merek-merek premium di Indonesia yang sempat terbengkalai macam Jeep, Fiat, Italjet dan Ducati.

Oleh karenanya, rasanya wajar jika masyarakat kemudian menaruh harapan lebih pada Garansindo untuk mengambil-alih merek-merek lain yang punya penggemar tersendiri di Indonesia, namun kurang mendapat dukungan dari pemegang mereknya saat ini. Rumor terbaru bahkan menyebutkan jika Garansindo mungkin saja mengambil-alih Peugeot (roda empat) dari tangan Astra Internasional. Benarkah demikian? Karena setelah sekian waktu dipegang Astra International, nasib Peugeot kini boleh dibilang sama seperti Volvo kala dibawah Indomobil: mati suri.

Fokus Garansindo

Saat dimintai keterangan, CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah, atau biasa disapa Memet, mengatakan bahwa saat ini Garansindo masih ingin berkonsentrasi dengan merek-merek yang sudah ada di bawah naungannya. Hingga saat ini, Garansindo memang terbilang mengelola cukup banyak merek, mulai dari Volvo, Jeep, Chrysler, Dodge, Fiat dan Alfa Romeo. Merek roda dua pun juga ada, yakni Ducati, Peugeot, Italjet, Zero Motorcycles, dan Gesits.

Peugeot roda dua sudah, apakah Peugeot roda empat juga bakal diambil Garansindo? (Foto: carlogos)

Rumor ketertarikan Garansindo untuk mengambil Peugeot nampaknya muncul karena Garansindo sudah memegang lisensi distribusi skuter Peugeot di Indonesia. Maka rasanya akan lebih lengkap jika untuk roda empatnya dipegang juga oleh Garansindo bukan? Sayangnya Memet masih malu-malu untuk mengungkapkan benar tidaknya rumor ini dan memilih untuk tidak berkomentar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY