Daihatsu Gelar Workshop untuk Para Jurnalis

Daihatsu Gelar Workshop untuk Para Jurnalis

331
0
BERBAGI
(foto : Arcom)

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyelenggarakan workshop otomotif bagi Jurnalis area Jawa Barat. Workshop ini tentu saja bukanlah workshop dengan materi jurnalistik, melainkan workshop yang berkaitan dengan pengetahuan di dunia industri otomotif Indonesia, juga pelatihan untuk menghadapi situasi darurat pada mobil. Workshop ini diadakan di empat kota besar Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

Kepala Wilayah Daihatsu Area Jawa Barat, AI-DSO, Budiman Setiadiwirya, berharap workshop ini dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih baik mengenai industri otomotif kepada teman-teman jurnalis. “Workshop ini juga bermanfaat bagi teman-teman agar memiliki kemampuan dalam menghadapi kondisi darurat saat berkendara,” katanya. Menurut Budiman, materi workshop berupa pengetahuan umum dan teknis seputar otomotif bisa digunakan sebagai bekal bagi jurnalis dalam membuat artikel otomotif.

Diajak Praktik

Workshop ini terdiri dari beberapa sesi, sesi Pertama berisi gambaran terkini industri otomotif, lengkap dengan kondisi pasar, brand performance, dan segmentasinya di Indonesia. Sesi Kedua, terkait tren regulasi otomotif dunia termasuk regulasi keselamatan berkendara dan regulasi lingkungan (Eco Policy). Lalu sesi ketiga, Daihatsu menyampaikan penjelasan mengenai proses kepemilikan kendaraan, disertai After Sales Service (ASS) atau layanan purnajualnya. Sesi Keempat, penjelasan mengenai pengetahuan dasar (basic knowledge) otomotif, terdiri dari penjelasan mengenai komponen penting beserta fungsinya, serta pentingnya perawatan kendaraan.

Workshop yang diadakan oleh Daihatsu di Bandung, Jawa Barat, 17 Februari 2017. (Foto: Daihatsu)

Tidak hanya berhenti pada teori, pada sesi terakhir, teman-teman Jurnalis juga diberi kesempatan untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif, antara lain mengamati langsung bentuk, proses, dan fungsi komponen pada mobil, serta melakukan sendiri perawatan mobil (self maintenance), seperti penggantian battery jumper, dan lain sebagainya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY