Ingin Kembangkan Mobil Canggih, Tata Motors Gandeng Microsoft

Ingin Kembangkan Mobil Canggih, Tata Motors Gandeng Microsoft

251
0
BERBAGI
Tata Motors bekerjasama dengan Microsoft untuk kembangkan teknologi canggih (Foto: mspoweruser)

Pada awal Februari ini, Tata Motors mengejutkan publik dengan rencananya untuk membuat sportscar. Betapa tidak, selama ini Tata lebih dikenal sebagai produsen kendaraan niaga maupun kendaraan kompak. Sportscar yang bernama Tamo itu disebut bakal meluncur perdana di Geneva Auto Show 2017 bulan depan.

Tak hanya itu, nampaknya Tata memang tengah serius untuk mengangkat citra mereknya, karena pabrikan asal India ini juga tengah mempersiapkan teknologi mobil terhubung (Connected Cars) yang juga bakal diperkenalkan di Geneva. Raksasa teknologi dunia, Microsoft, disebut menjadi mitra Tata dalam pengembangan teknologi itu.

Mobil Cerdas

President Microsoft India, Anant Maheshwari, mengatakan bahwa Microsoft sangat antusias dengan kerjasamanya dengan Tata. Proyek mobil terhubung yang tengah dikembangkan tersebut digadang-gadang bakal jadi mobil cerdas yang dilengkapi IoT (Internet of Things), AI (Artificial Intelligence), dan machine learning technologies. Keberadaan teknologi tersebut dijanjikan bakal memberikan pengalaman berkendara yang aman, produktif, dan menyenangkan.

Masih belum jelas, apakah proyek sportscar Tamo dari Tata Motors yang akan mendapatkan teknologi Connected Cars atau justru model lain (Foto: IndianCEO)

Sedangkan menurut CEO Tata Motors, Guenter Butschek, kemitraan antar kedua perusahaan akan sangat menguntungkan mereka dan menciptakan peluang pendapatan baru bagi perusahaan. Guenter juga mengatakan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan produk inovatif dan berteknologi tinggi, karena pihaknya memahami kebutuhan untuk ekosistem terhubung yang dapat terintegrasi ke dalam kehidupan. Meski begitu, baik Anant maupun Guenter tidak merinci lebih detail perihal mobil apa yang akan mendapatkan teknologi tersebut, termasuk spesifikasi maupun jenis mesin yang digunakan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY