Benarkah Garansindo Bakal Melepas Beberapa Merek yang Dipegangnya?

Benarkah Garansindo Bakal Melepas Beberapa Merek yang Dipegangnya?

283
0
BERBAGI
Konsep booth Garansindo World di IIMS 2016 (Foto: Garansindo)

Beberapa waktu terakhir ini, nama Garansindo tengah santer dibicarakan. Agen pemegang merek-merek premium macam Alfa Romeo dan Jeep ini baru saja mengambil-alih Volvo dari Indomobil Group dan langsung bergerak cepat dengan mengatakan bakal mendatangkan dua model baru Volvo ke Indonesia dalam waktu dekat.

Selain itu, muncul pula rumor yang menyebutkan bahwa Garansindo juga bakal mengambil alih Peugeot dari tangan Astra. Sebelum ini, Garansindo sudah memegang hak distribusi skuter Peugeot di Indonesia, maka tak heran jika banyak yang memprediksi kemungkinan Garansindo juga mengageni kendaraan roda empat Peugeot.

Melepas Merek-Merek di Bawah FCA?

Belum tuntas isu pengambil-alihan Peugeot, kini muncul lagi kabar yang mengatakan bahwa Garansindo justru akan melepas beberapa merek yang berada di bawah naungannya, khususnya merek-merek yang tergabung dalam Fiat Chrysler Automobile (FCA) macam Fiat, Chrysler, Alfa Romeo dan Dodge. Benarkah demikian?

Benarkah Garansindo akan melepas sejumlah merek dibawah FCA? (Foto: Bisnis)

Menanggapi rumor ini, CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah yang akrab dipanggil Memet mengatakan bahwa pihaknya tengah menunggu perkembangan ke depannya dari empat merek dibawah FCA tersebut. Meski begitu, Memet keberatan jika hal ini dikaitkan dengan pengambil-alihan Volvo beberapa waktu lalu. Dirinya berujar bahwa Garansindo masih melihat dan menunggu komitmen prinsipal FCA dalam menjual dan mengeluarkan produk yang sesuai pasar Indonesia.

Tergantung Komitmen Prinsipal

Menurut Memet, ada banyak aspek yang bisa menjadi pertimbangan, mulai dari model kendaraan, harga yang ditawarkan, serta segmen pasar yang disasar. Dirinya mencontohkan dengan Alfa Romeo 4C yang segmen pasarnya terbilang kecil, sehingga dikhawatirkan tidak setimpal. Lain cerita jika model SUV yang ditawarkan, karena cukup diminati di mana-mana.

CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, mengaku tetap maksimal dalam menangani merek yang dipegangnya (Foto: dapurpacu)

Selain itu, Memet juga keberatan jika pihak prinsipal malah kurang antusias saat Garansindo justru agresif dalam berpromosi. Ia tak ingin Garansindo sekedar sebagai pemegang merek, namun juga menginginkan merek yang dipegang sukses, dengan catatan produknya world wide dan acceptable.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY