Kejutan Ketiga General Motors Indonesia: Chevrolet Trax 2017

Kejutan Ketiga General Motors Indonesia: Chevrolet Trax 2017

1284
0
BERBAGI
Chevrolet Trax 2017 (Foto: kumparan)

General Motors (GM) Indonesia benar-benar penuh kejutan. Jika selama beberapa waktu ini kita memperkirakan hanya Chevrolet Trailblazer yang akan diperkenalkan pada penghujung bulan Februari ini dan menyimpan model-model lain untuk diperkenalkan pada ajang IIMS maupun GIIAS, ternyata tidak demikian halnya. Merek mobil asal Amerika Serikat ini justru memperkenalkan tiga mobil baru sekaligus!

Selain kemunculan Trailblazer yang dinanti-nanti karena telah ramai menjadi perbincangan sejak beberapa waktu lalu, GM Indonesia juga melepas Chevrolet Spark terbaru untuk pasar Indonesia. City car ini sebelumnya memang pernah hadir di Indonesia, walaupun sempat juga dihentikan penjualannya. Kejutan belum berakhir, karena masih ada Chevrolet Trax model teranyar yang juga mencuri perhatian di peluncuran ketiga mobil ini Kamis (23/2/2017) lalu.

Mesin yang Sama

Kemunculan Chevrolet Trax 2017 sebenarnya sudah kami prediksi sebelumnya. Indikasinya, sejumlah dealer Chevrolet mulai memberikan diskon besar-besaran pada bulan Februari ini. Tidak tanggung-tanggung, potongan harga yang ditawarkan bahkan bisa mencapai Rp 50 juta. Wajar jika akhirnya banyak kalangan memprediksi bahwa mobil ini akan segera mendapatkan penyegaran, setidaknya muncul di bulan April mendatang saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 berlangsung.

Mesin yang digunakan masih sama seperti sebelumnya (Foto: carvaganza)

Nyatanya tidak, model terbaru dari Trax justru meluncur bulan ini bersama kedua saudara sepabriknya, Trailblazer dan Spark. Meski mendapat sejumlah penyegaran yang meliputi headlamp proyektor dengan LED DRL, lampu belakang model baru dengan LED, serta velg 18 inci dengan desain baru, namun mesin yang digunakannya masih sama seperti sebelumnya: mesin Ecotec 1.4 L Turbocharger bertenaga 140 PS dan torsi 200 Nm dengan transimisi otomatis 6-percepatan. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 279 juta untuk tipe LT dan Rp 305 juta untuk tipe LTZ.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY