Honda CR-V Turbo Terlihat di Jalanan Thailand

Honda CR-V Turbo Terlihat di Jalanan Thailand

767
0
BERBAGI
Spyshot Honda CR-V Turbo di Thailand (Foto: headlightmag)

PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengawali tahun 2017 dengan meluncurkan New Mobilio beberapa waktu lalu. Namun seperti sudah kita ketahui bersama, langkah tersebut bagi HPM boleh dibilang sekedar pemanasan saja, karena pihaknya akan melepas sejumlah mobil baru yang sudah membuat penasaran banyak orang di Indonesia.

Selain rumor kemunculan Honda City facelift di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, kabarnya HPM juga berencana untuk mendatangkan Civic hatchback dan SUV andalannya: CR-V bermesin turbo. Nama terakhir cukup bikin penasaran, karena kabarnya HPM tidak akan mengubah spesifikasi mesinnya. Syukurlah, tadinya banyak yang khawatir jika HPM justru memberikan mesin lama berkapasitas 2.4 L itu.

Muncul di Thailand dan Punya Varian Diesel

Untuk saat ini, masih belum ada info lebih lanjut perihal CR-V turbo yang akan masuk ke Indonesia ini. Kabar terbaru justru datang dari negeri tetangga, Thailand, yang memergoki CR-V turbo tengah diuji jalan di Negeri Gajah Putih itu. Wah, ini bisa jadi pertanda bahwa CR-V akan segera masuk pasar Asia Tenggara dalam waktu dekat! Untuk di Thailand, bukan tak mungkin jika mobil ini muncul di ajang Bangkok Motor Show 2017 pada tanggal 29 Maret mendatang. Kemunculan CR-V turbo di jalanan Thailand ramai dibicarakan di forum otomotif online lokal Headlightmag. Penampakan CR-V turbo tersebut terlihat dengan balutan kamuflase berwarna putih, namun siluetnya tidak diragukan lagi menampilkan lekuk tubuh SUV andalan Honda ini.

Kabarnya, di Thailand juga akan hadir versi mesin 1.6 L diesel (Foto: headlightmag)

Lebih lanjut, forum Headlightmag ramai memperbincangkan kemungkinan adanya tambahan pilihan mesin untuk mobil ini. Selain hadir dalam pilihan mesin 1.5 L turbo yang sama dengan milik Civic, konon ada juga pilihan mesin diesel berkapasitas 1.6 L i-DTEC bertenaga 160 PS dengan torsi 350 Nm yang didukung oleh transmisi otomatis 9-percepatan. Opsi ini jelas menarik, namun agaknya tidak akan masuk ke Indonesia. Rasa-rasanya, HPM lebih memilih varian mesin 2.4 L lamanya daripada menghadirkan varian diesel tersebut jika memang CR-V versi Indonesia mempunyai opsi mesin lebih dari satu. Saat ini masih belum jelas apakah CR-V terbaru ini jadi menggunakan konfigurasi 7-penumpang untuk pasar Indonesia atau tidak. Satu yang pasti, mobil ini dikabarkan siap diproduksi di Indonesia alias berskema CKD. Kita nantikan saja kabar selanjutnya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY