3 Besar Merk Mobil yang Paling Jarang Rusak di Amerika

3 Besar Merk Mobil yang Paling Jarang Rusak di Amerika

601
0
BERBAGI
(Foto: netcarshow)

Survey tahunan yang diadakan oleh J.D Power, Lembaga riset yang berasal Amerika Serikat baru saja selesai. J.D Power kemudian merilis hasil mobil apa saja yang jarang mengalami kerusakan, khususnya di Amerika Serikat. Riset ini sudah dilakukan rutin oleh J.D Power selama 28 tahun, jadi riset kali ini adalah kali ke 28 J.D Power melakukan risetnya.

J.D Power mengambil data setahun terakhir pada mobil yang sudah berusia lebih dari 3 tahun. J.D Power melakukan survey kepada per-100 kendaraan untuk mencari tahu berapa banyak masalah yang dialaminya. Semakin kecil skor yang dihasilkan, maka kendaraan tersebut akan semakin mendapatkan rangking teratas. Permasalahan yang masuk ke dalam penelitian meliputi permasalahan pada eksterior, transmisi dan mesin, sistem navigasi, hiburan, komunikasi, interior, pengalaman berkendara, fitur-fitur, AC, hingga jok.

Jepang Masih Jadi Jawara

Untuk menyelesaikan survey ini, J.D Power mengambil sample sebanyak total 35.186 responden, dengan 224 model mobil yang dimilikinya. Posisi paling bawah diduduki oleh pabrikan mobil asal Italia, Fiat dengan perolehan 298 kasus per 100 mobilnya, sedangkan secara rata-rata, pada umumnya terdapat 156 kasus per 100 mobil. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, angka tersebut naik 4 poin dari sebelumnya 152. J.D Power mengatakan kenaikan tersebut salah satu faktornya berkaitan dengan teknologi, semacam koneksi Bluetooth dan kesalahan interpretasi dalam perintah suara.

Porsche berhasil mendapat predikat mobil yang jarang rusak (Foto: Ototaiment)

Sedangkan di peringkat teratas, ada Lexus dan Porsche yang sama-sama mendapatkan hasil 110 permasalahan dari 100 mobil. Sementara posisi ketiga diisi oleh saudara tua Lexus, yaitu Toyota dengan skor 124. Menyusul kemudian ada Buick, Mercedes-Benz, Hyundai, BMW, Chevrolet, Honda, dan Jaguar yang melengkapi 10 besar.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY