Asosiasi Pengrajin Interior Mobil Indonesia sudah Punya Nama Resmi

Asosiasi Pengrajin Interior Mobil Indonesia sudah Punya Nama Resmi

390
0
BERBAGI
(foto : Sindonews)

Para pengrajin interior mobil atau biasa disebut trimmer di Indonesia saat ini sudah memiliki wadah  untuk berkumpul dan juga sudah memiliki nama resmi, yaitu Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS). Asosiasi ini telah melangsungkan rapat kerja nasional tahunan kedua di Hotel Royal Tulip, Gunung Geulis, Bogor, 23 Februari 2017 lalu. Founder IATS, Oscar Widjaja mengatakan rakernas ini dihadiri sekitar 30 pengrajin interior mobil dari 16 kota di Indonesia ini. “Dalam agenda rapat, juga dilangsungkan pengurus inti sekaligus menetapkan standarisasi baku pengerjaan interior mobil,” kata Oscar.

Oscar juga menambahkan, penyusunan program kerja IATS adalah dalam rangka memberi servis lebih kepada calon konsumen, yang akan mempercayakan pengerjaan interior mobilnya pada para trimmer yang disertifikasi IATS. “Ini adalah terobosan pelayanan pertama kalinya di Indonesia, bahkan Asia!” katanya.

Mengejar Standar Pengerjaan Tinggi

Salah satu keputusan yang diambil dalam rakernas ini adalah pengukuhan IATS sebagai asosiasi perkumpulan pengrajin interior mobil yang diakui secara hukum di Indonesia, dan memiliki standar jasa pengerjaan nasional atau SNIATS (Standar Nasional Indonesia Authorized Trimmer Summit) dengan kartu, serta layanan konsultasi hotline untuk konsumen di nomor khusus.

Trimmer Indonesia diharapkan memiliki standar pengerjaan yang tinggi untuk menyamai atau melebihi standar OEM (foto : Metrotvnews)

Para trimmer yang bernaung di bawah bendera IATS, diharapkan akan memiliki kemampuan setara yang berkiblat pada kualitas original equipment manufacturer (OEM). Mulai dari penggunaan bahan baku, material pendukung, kualitas penjahitan, pengerjaan sampai tahap aftersales, yang selalu diawasi dan dinilai khusus. “Kami bisa jamin kalau setiap trimmer anggota IATS punya standar yang tinggi. Mengedepankan keamanan, kenyamanan dan kemewahan,” tutur Oscar. Rapat kerja nasional ini juga didukung penuh pemegang merek material dalam negeri, serta dihadiri pula oleh Mike Sheehan dari Wollsdorf Leather, produsen kulit asal Austria, dan Sebastien Nardone perwakilan bahan Alcantara, Italia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY