Daftar Mobil yang Paling Banyak Dicuri di Malaysia Selama 2016

Daftar Mobil yang Paling Banyak Dicuri di Malaysia Selama 2016

568
0
BERBAGI
MItsubishi All New Pajero Sport siap diproduksi lokal mulai bulan depan (foto : Ototaiment)

Perkumpulan perusahaan asuransi di Malaysia atau yang bernama resmi General Insurance Association of Malaysia belum lama ini menyampaikan evaluasi pertumbuhan industri asuransi di Malaysia. Mereka menyampaikan bahwa pertumbuhan asuransi di tahun 2016 sangat lambat di Malaysia, walau klaim asuransi tetap tinggi, di angka 5,02 miliar Ringgit atau 15,05 triliun Rupiah.

Tingginya klaim terjadi karena meningkatnya angka kecelakaan di Malaysia serta naikknya biaya medis. Jika ditambah lagi dengan penjualan yang terus turun, 2016 bukan tahun yang bagus buat bisnis asuransi di Malaysia. Penyumbang terbesar asuransi di Malaysia adalah asuransi kendaraan bermotor yang menyumbang sebanyak 46,2%.

Data Pencurian Mobil

Diluar pembahasan tentang lambatnya pertumbuhan industri asuransi, ada data menarik yang dirilis oleh asosiasi ini. Mereka berhasil mengumpulkan data tentang mobil apa saja yang populer di mata pencuri dan mendapat predikat sebagai mobil paling sering dicuri. Data ini bisa didapat akibat kerja pihak polisi dan bea cukai yang telah melakukan pekerjaan yang baik, melumpuhkan geng pencurian mobil dan sindikat, sehingga jumlah kendaraan yang dicuri pun juga bisa turun 20% menjadi 19.307 unit tahun lalu.

Daftar mobil yang paling banyak dicuri di Malaysia sepanjang tahun 2016 (sumber : Paultan)

Dari daftar mobil yang dicuri, ternyata Toyota Vellfire punya frekuensi pencurian lebih tinggi di Malaysia pada 2016. Di mana dari populasi 54.876 unit yang beredar, pencuriannya sebanyak 114 kali, atau dengan persentase frekuensi 0,21%. Kemudian posisi kedua ada Mitsubishi Pajero, dengan frekuensi pencurian 0,17%, dari populasi 59.467 unit, pencurian sebanyak 99 kali sepanjang tahun. Lalu mengikuti di belakangnya, ada Toyota Hilux sebanyak 0,15%, dengan jumlah unit yang beredar 403.999 unit, tercuri 624 kali. Wah! Jadi penasaran nih dengan mobil yang jadi favorit pencuri di Indonesia, kira-kira apa ya yang menjadi favorit di Indonesia?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY