Inilah Empat Kelebihan Mobil Hybrid Menurut Toyota

Inilah Empat Kelebihan Mobil Hybrid Menurut Toyota

353
0
BERBAGI
(Foto: Thetruthaboutcars)

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhir-akhir ini sedang banyak memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai mobil hybrid. Masyarakat Indonesia memang masih awam dengan teknologi hybrid ini, karena masih jarang ada di Indonesia. Belum banyak APM yang berani membawa mobil hybrid-nya ke Indonesia.

Mobil hybrid adalah mobil yang mengandalkan mesin bensin dan motor elektrik sebagai sumber tenaganya. Menurut PT TAM, mobil hybrid memiliki empat kelebihan jika dibandingkan dengan kendaraan konvensional. Apa sajakah keunggulan mobil hybrid menurut PT TAM? Berikut empat kelebihan mobil hybrid menurut PT TAM yang disampaikan oleh Gandhi Ahimsaputra sebagai Product Knowledge Head PT Toyota Astra Motor.

Empat Kelebihan

Kelebihan yang pertama, mobil hybrid menghasilkan emisi yang rendah sehingga lebih ramah lingkungan. “Kendaraan hybrid yang dilengkapi mesin bensin, didesain dengan teknologi yang mampu mengurangi substansi racun pada emisi buang,” kata Gandhi. Lalu Gandhi meneruskan, kelebihan keduanya adalah kendaraan jenis ini tidak menimbulkan suara mesin berisik seperti mobil konvensional karena penggunaan motor listrik. “Saat perpindahan menggunakan tenaga mesin bensin pun, transisinya tetap lembut bahkan pengemudi tidak merasakannya,” kata Gandhi.

Pengisian listrik pada Toyota Prius PHV 4 plug-in hybrid (foto: autoblog)

Ketiga, mobil hybrid memiliki akselerasi yang halus dan bertenaga, karena mampu menghadirkan respon instan dan kuat sejak pertama kali dinyalakan. Lalu keunggulan terakhirnya adalah mobil hybrid juga lebih irit bahan bakar. Gandhi menjelaskan, di Toyota, terdapat Toyota Hybrid System (THS) yang mengkombinasikan motor listrik dan mesin bensin secara otomatis dan efisien, “Lewat cara ini, sistem tersebut mampu menghadirkan efisiensi bahan bakar secara drastis,” tutupnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY