Honda WR-V Segera Beredar di India, Bakal Masuk Indonesia Tidak Ya?

Honda WR-V Segera Beredar di India, Bakal Masuk Indonesia Tidak Ya?

860
0
BERBAGI
Penampakan Honda WR-V di India, bentuknya mirip dengan Honda Jazz. Masih baru, tetapi dikatakan sudah mendapat banyak pemesan. (Foto: Team BHP)

Seperti sudah kita ketahui bersama, Honda telah menambah lini model compact crossover-nya yang bernama Honda WR-V beberapa lalu melalui peluncuran perdananya di Sao Paulo, Brazil. Pemilihan negara Samba itu sebagai tempat debut WR-V tak lain karena tingginya permintaan mobil jenis ini di Brazil.

Meski begitu, ternyata Honda tak tahan juga untuk menjajal peruntungan WR-V di kawasan benua lain, yakni Asia. Menurut Honda, WR-V akan hadir paling cepat pada pertengahan tahun 2017 mendatang di kawasan Asia. India akan menjadi negara pertama di Asia yang kebagian jatah mobil ini.

Spyshot WR-V di India

Honda mewujudkan rencananya itu, dimana sosok WR-V tertangkap kamera sedang berada di sebuah stockyard di Trivandrum, Kerala. Menurut media lokal, Team-BHP, sosok WR-V tersebut tengah menunggu giliran untuk didistribusikan ke dealer Honda di India. Hal ini makin menguatkan rumor yang menyebutkan bahwa honda India akan meluncurkan mobil ini pada tanggal 16 Maret 2017.

Familiar dengan interior Honda WR-V? (Foto: Team BHP)

Melalui foto yang beredar, tampak WR-V varian VX yang diperkirakan sebagai varian tertinggi dari mobil ini belum mendapatkan lampu proyektor meski telah mendapatkan LED DRL. Sedangkan dari interiornya, mobil yang dirancang menggunakan basis platform Honda Jazz ini terlihat menggunakan desain interior yang juga mirip dengan Jazz dan dibekali transmisi manual. Saat ini, masih belum ada kejelasan perihal harga yang ditawarkan untuk pasar India.

Kemungkinan Masuk Indonesia

Lantas bagaimana dengan peluang mobil ini masuk Indonesia? Mengenai hal ini, Honda Prospect Motor (HPM) ternyata tidak bermaksud untuk mendatangkan WR-V ke Indonesia. Menurut mereka, kehadiran WR-V tidak diperlukan, karena Indonesia memiliki HR-V yang juga berjenis crossover. Kami pun merasa setuju, karena lini ‘crossover‘ Honda toh sudah memiliki BR-V juga di luar HR-V.

Mungkinkah mobil ini masuk Indonesia? (Foto: Team BHP)

Jika HPM saja bisa ‘tega’ untuk tidak memasukkan Freed terbaru ke pasar Indonesia, apalagi hanya tidak memasukkan WR-V yang notabene model baru dan asing bukan? Tapi segalanya tentu bisa berubah jika pangsa pasarnya ada dan cukup besar untuk diperhitungkan. Kalau menurut Anda bagaimana?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY