Peugeot akan Naikkan Kapasitas Produksi di Inggris

Peugeot akan Naikkan Kapasitas Produksi di Inggris

328
0
BERBAGI
(sumber: Autocar)

Peugeot, merk mobil berlambang singa dari Perancis tampaknya ingin mengembangkan sayap industrinya lebih lebar di Inggris. Hal ini tampak dari berita yang beredar dan menyebutkan bahwa Menteri Bisnis Inggris, Greg Clark mengklaim telah menjalin komunikasi dengan Kepala Eksekutif Peugeot untuk memperluas kapasitas dan realisasi produksinya di Inggris.

Pada hari Minggu 26 Februari 2017, Reuters memberitakan bahwa Clark telah bertemu dengan Carlos Tavares, Kepala Eksekutif Peugeot di London beberapa waktu lalu untuk membicarakan komitmen perluasan produksi itu. “Kami membahas bagaimana pendekatan PSA Group untuk meningkatkan pangsa pasar dan memperluas produksi,” kata Clark. Dia meyakini, dengan adanya pembicaraan tersebut perusahaan yang bermarkas di Prancis itu tidak akan memindahkan lokasi produksi Vauxhall.

Peningkatan Kuantitas agar Pabriknya Tidak Pindah

Pembicaraan antara pihak pemerintah Inggris dan pihak Peugeot ini dilakukan setelah induk perusahaan Peugeot, yakni PSA Group resmi membeli Vauxhall dan Opel dari perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, General Motors. Vauxhall merupakan merek kendaraan yang bermarkas di Inggris.

Chief Executive PSA Group, Carlos Tavares (foto: AFP)

Hal yang dikhawatirkan oleh Inggris adalah jika PSA Group akan memindahkan basis produksi merek tersebut ke negara lain. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi pemasukan Inggris dari banyak segi, karena investasi perusahaan pun otomatis akan dicabut dari Inggris.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY