Bentley Bentayga Resmi Meluncur di Indonesia, Langsung Ludes Terjual!

Bentley Bentayga Resmi Meluncur di Indonesia, Langsung Ludes Terjual!

413
0
BERBAGI
Bentley Bentayga saat diluncurkan 27 Februari 2017 lalu (Foto: Dapurpacu)

PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Bentley di Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Bentley Bentayga. Mobil yang disebut-sebut sebagai SUV mewah tercepat di dunia ini diperkenalkan di Showroom Bentley di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin 27 Februari 2017.

Menurut Chief Operating Officer GDA, Roland Staehler, Bentley Bentayga merupakan kombinasi dari kemewahan yang luar biasa, dan bisa menempuh semua medan dengan tetap mengutamakan kenyamanan. Dirinya optimis bahwa Bentayga bisa menjadi game changer bagi Bentley sekaligus untuk pasar SUV premium di Indonesia.

Mewah dan Cepat

Bukan Bentley namanya jika tidak menawarkan hal-hal istimewa pada produk rilisannya. Sebagai contoh, Bentayga dibuat secara hand made seperti model-model premium Bentley lainnya. Konsekuensinya, para peminat mobil ini harus inden dalam waktu yang cukup lama. Menurut Staehler, jika seseorang tertarik untuk memesan Bentayga, maka ia harus menunggu sekitar empat hingga lima bulan. Namun dapat dipastikan, SUV mewah ini tidak akan mengecewakan Anda!

Harga yang ditawarkan untuk mobil ini berkisar antara Rp 10-11 M, tergantung dari spesifikasi yang diminta konsumen (Foto: Autocar)

Tak hanya soal kemewahan saja yang jadi bahan ‘jualan’ mobil ini, namun juga performanya yang luar biasa. Menurut klaim Bentley, Bentayga dibekali mesin W12 berkapasitas 6.000 cc twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 hp dengan torsi puncak 900 Nm. Kecepatan maksimal mobil ini mencapai 301 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu empat detik.

Sudah Laku Terjual

Sebagai SUV premium, banyak yang penasaran dengan harga mobil ini. Namun hal ini tentu susah dikatakan, karena sudah menjadi kewajaran di kalangan mobil mewah jika harga mobil akan bergantung pada kustomisasi yang diinginkan oleh pembelinya. Pembeli dapat memilih sendiri material, warna maupun pengaturan tertentu yang diinginkannya saat membeli mobil ini. Meski demikian, Staehler memberi gambaran bahwa harga jual Bentayga mencapai Rp 10-12 miliar, tergantung opsi yang dipilih oleh pembeli.

Roland Staehler saat memperkenalkan Bentayga pada para jurnalis (Foto: Otodriver)

Untuk fase awal, GAD telah mendatangkan sembilan unit Bentayga untuk dijual di Indonesia. Menariknya, kesembilan mobil tersebut telah laku terjual! Artinya, para pembeli Bentayga di Indonesia sudah memesan jauh-jauh hari sebelum peluncuran mobil ini tanggal 27 Februari 2017 kemarin. Staehler mengakui bahwa sebenarnya unit pertama mobil ini telah hadir di Indonesia pada bulan Agustus 2016 yang disusul sejumlah unit lain, dan kesemuanya ludes terjual.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY