Porsche Indonesia Luncurkan 718 Cayman dan Panamera 4S Bersamaan

Porsche Indonesia Luncurkan 718 Cayman dan Panamera 4S Bersamaan

471
0
BERBAGI
Managing Director Porsche Indonesia Christoph Choi (kiri) dan Carl Isenbeck, Marketing Director Porsche Asia Pasifik saat memperkenalkan dua model anyar Porsche di Indonesia (Foto: Tribun)

Bulan Februari ini nampaknya menjadi bulan yang cukup sibuk bagi dunia otomotif Indonesia. Pasalnya, sejumlah merek otomotif meluncurkan produk barunya. Selain kemunculan Bentley Bentayga yang fenomenal, ada juga kabar mengejutkan dari General Motors Indonesia yang melepas tiga mobil sekaligus: Chevrolet Trailblazer, Chevrolet Spark dan Chevrolet Trax 2017.

Langkah General Motors Indonesia yang tidak ragu untuk melepas tiga produk sekaligus itu ternyata diikuti oleh Porsche Indonesia! Jika pada tahun 2016 lalu pabrikan asal Jerman ini melepas 911 berkode 991.2 dan 718 Boxster, maka untuk tahun ini Porsche Indonesia meluncurkan dua model barunya: Porsche 718 Cayman dan Porsche Panamera 2017!

Porsche 718 Cayman

Berbeda dengan 718 Boxster yang menawarkan sensasi berkendara dengan atap terbuka, maka 718 Cayman hadir dengan atap biasa. Mesin yang digunakannya hadir dalam dua pilihan, yakni berkapasitas 2.000 cc flat 4 turbo dengan tenaga 300 hp untuk varian standar, serta berkapasitas 2.500 cc flat 4 turbo dengan tenaga 350 hp untuk varian 718 Cayman S.

Porsche 718 Cayman (kiri) dan Porsche Panamera 4S (Foto: Tribun)

Pilihan mesin beserta tenaga yang dihasilkannya ini sama persis dengan 718 Boxster. Agak disayangkan juga, karena dulu tenaga Cayman selalu lebih besar dari Boxster sebab diplot untuk menjadi varian yang lebih powerful daripada Boxster.

Panamera 2017

Sebagai salah satu model Porsche yang kontroversial karena hadir sebagai mobil sport empat pintu, Panamera terbaru ini menawarkan banyak hal menarik, terutama karena penampilannya kini lebih baik daripada generasi pendahulunya dan menggunakan penggerak AWD. Selain itu, mesin yang ditawarkan juga memberikan sensasi tersendiri bagi penggila adrenalin karena mempunyai tenaga sebesar 440 hp yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 2.900 cc V6 biturbo miliknya.

Harga jual kedua mobil ini tidak diumumkan, karena amat bergantung pada kustomisasi yang diminta oleh konsumen (Foto: Tribun)

Ini baru yang Panamera 4S ya, karena masih ada lagi varian Panamera Turbo yang lebih bertenaga. Porsche Indonesia menawarkan Panamera Turbo dengan mesin berkapasitas 4.0 L V8 biturbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 550 hp. Bicara soal harga, Porsche Indonesia tidak mengatakan detail harga kedua model yang diluncurkannya ini, karena seperti biasa, mobil premium memiliki harga yang bergantung pada kustomisasi yang diminta oleh pembelinya.

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY